Polres Purwakarta Ringkus Rampok Sadis Spesialis Bobol Toko

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain didampingi Wakapolres Purwakarta, Kompol Rizaldi Satriya Wibowo dan Kasat Reskrim, AKP M Zulkarnaen saat menunjukkan barang bukti yang digunakan pelaku pembolol toko. (Foto: Gin/JabarNews).

“Saat itu dibagi tim untuk melakukan pencarian mobil yang digunakan pelaku. Kemudian sekira pukul 03.00 WIB dini hari, di Kampung Rawa Munjul Jaya Kabupaten Purwakarta, Tim mencurigai mobil yang mirip digunakan pelaku. Setalah dihampiri para pelaku tersebut melakukan diri dan aksi kejar-kejaran pun terjadi,” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Rabu (14/9/2022).

Baca Juga:  Polisi di Purwakarta Edukasi Emak-emak Terkait Bahaya Narkoba

Tidak ingin buruannya lepas, polisi kemudian mempepet mobil pelaku sampai akhirnya mobil terhenti.

Kemudian, kata Edwar, salah satu pelaku sempat mengeluarkan senjata api rakitan jenis revolver dan pelaku lain menggunakan tajam mencoba menyerang petugas saat hendak diamankan.

Baca Juga:  Dari Januari hingga Juni 2023, Disnakertrans Purwakarta Tangani 5 Kasus PMI Ilegal

“Saat dihampiri petugas untuk diamankan, salah satu pelaku mengeluarkan senjata api rakitan jenis revolver dan ada juga yang mengeluarkan senjata tajam. Petugas sempat memberikan peringatan, tak diindahkan oleh terduga pelaku, akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur, menembak kaki salah satu pelaku yang memegang senjata api rakitan,” ucap Kapolres.

Baca Juga:  Edwar Zulkarnain Imbau Warga Tak Bakar Sampah Sembarangan

Edwar menambahkan, para pelaku sudah melakukan aksi pencurian di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Purwakarta dan juga di wilayah lainnya.