Polres Purwakarta Ringkus Rampok Sadis Spesialis Bobol Toko

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain didampingi Wakapolres Purwakarta, Kompol Rizaldi Satriya Wibowo dan Kasat Reskrim, AKP M Zulkarnaen saat menunjukkan barang bukti yang digunakan pelaku pembolol toko. (Foto: Gin/JabarNews).

“Di Purwakarta meraka sudah melakukan aksi di lima lokasi. Pelaku berjumlah lima orang melaksanakan aksinya dengan cara bergantian. Berdasarkan pengakuan para pelaku pernah dan telah berhasil melakukan aksinya di Kabupaten Purwakarta, Subang, Karawang, Cilegon, Cikarang, Bekasi dan Jakarta,” jelasnya.

Dijelaskan Edwar, dalam melancarkan aksinya, para pelaku melakukan hunting sepanjang jalan dengan Target Showroom kendaraan motor, Toko Onderdil, Toko Baju, Toko Sembako dan minimarket.

Baca Juga:  Ini Alasan Partai Golkar Usung Dedi Mulyadi Jadi Cagub Jabar

“Pelaku melakukan aksinya dengan cara merusak gembok dan pintu rolling door menggunakan gunting beton, linggis dan kunci leter T yang sudah di modifikasi. Para pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan kendaraan roda empat yang di sewa atau rental,” imbuhnya.

Baca Juga:  Modus Baru Kasus Pencurian Motor di Purwakarta: Pancing Korban dengan Gadis Belia

Edwar menyebut, pihaknya menyita barang bukti alat kejahatan yang antara lain berupa satu buah senjata api rakitan jenis revolver berikut, lima buah peluru senjata api, tiga buah selongsong peluru.

Baca Juga:  Ternyata Ini Penyebab Kematian Mayat Terduduk di Purwakarta

Selanjutnya, satu buah pisau lipat, satu unit mobil toyota Avanza berwarna abu-abu metalik dengan nomor polisi B-2847-SKJ (nopol palsu), empat buah plat nomer mobil, satu buah gunting baja, dua luah linggis, tiga belas buah alat kunci pas.