Polres Purwakarta Siapkan Bhabinkamtibmas untuk Awasi Pelanggaran Pemilu 2024

Pelatihan Bhabinkamtibmas tentang pemahaman dan pengetahuan pelanggaran pemilu di Mapolres Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

Edwar berpesan, Bhabinkamtibmas untuk selalu menampilkan profil yang humanis, komunikatif, dan solutif, namun tetap selalu siap siaga dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada warga masyarakat di desa binaan.

Untuk itu, Kapolres mengingatkan, seluruh anggota Bhabinkamtibmas wajib menjaga nama baik dan marwah institusi. Serta melaksanakan tugas sesuai aturan serta selalu membuka komunikasi hangat bersama dengan masyarakat.

Baca Juga:  Pembunuh Janda Wiwin Setiani Ditemukan Tewas Gantung Diri di Dekat Rumahnya

“Berikan solusi dengan berdasarkan rasa keadilan dalam setiap penyelesaian permasalahan, serta dalam penanganan tindak pidana ringan yang dapat diselesaikan dengan kesepakatan bersama (Restorative Justice) yang sejalan dengan kearifan lokal melalui musyawarah dan mufakat,” bebernya.

Baca Juga:  DPR RI Tolak Pesantren Dijadikan Tempat Kampanye Politik, Ini Alasannya

“Di samping itu, Bhabinkamtibmas harus mampu membangun persepsi di masyarakat, dan menciptakan zero conflict social. Kedepankan menyampaikan pesan-pesan komunikasi persuasif, humoris, informatif dan edukatif,” pesan AKBP Edwar Zulkarnain. (Gin)

Baca Juga:  Duduk di Atas Rel, Seorang Pria Paruh Baya di Tasikmalaya Tewas Ditabrak Kereta Api

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News