Polres Purwakarta Siapkan Bhabinkamtibmas untuk Awasi Pelanggaran Pemilu 2024

Pelatihan Bhabinkamtibmas tentang pemahaman dan pengetahuan pelanggaran pemilu di Mapolres Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mengantisipasi terjadi potensi kerawanan pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat melaksanakan pelatihan kepada Bhabinkamtibmas.

Pelatih yang digelar di Ruang Subbag Dalpers Bag SDM Polres Purwakarta mengambil tema ‘Pelatihan Bhabinkamtibmas tentang pemahaman dan pengetahuan pelanggaran pemilu’, pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Baca Juga:  Berikan Keamanan Bagi Masyarakat, Polres Purwakarta Lakukan ini

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, dalam pelatihan tersebut para Bhabinkamtibmas diberikan tambahan wawasan tentang pemahaman dan pengetahuan pelanggaran Pemilu.

Baca Juga:  Buntut Isu KPK Panggil Aa Umbara, Kantor Bupati Bandung Barat Sepi

“Pelatihan Bhabinkamtibmas ini meliputi Black Campaign, Hoax, Sara, dan Money Politic,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu.

Menurut Kapolres, kesiapsiagaan di wilayah desa dan kelurahan menjadi sebuah keharusan sebab diprediksi akan terjadi peningkatan potensi ancaman keamanan di tahun politik.

Baca Juga:  Upacara Hari Pahlawan di Makorem 063/SGJ Cirebon