Polres Purwakarta Siapkan Bhabinkamtibmas untuk Awasi Pelanggaran Pemilu 2024

Pelatihan Bhabinkamtibmas tentang pemahaman dan pengetahuan pelanggaran pemilu di Mapolres Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

“Perlunya kita tingkatkan kemampuan Polri dibidang ini karna Bhabinkamtibmas yang langsung berhadapan langsung dengan masyarakat,” ujar Edwar.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tahapan Pemilu serentak 2024 sudah dimulai sejak bulan Agustus 2023. Terkait dengan tahapan awal untuk verifikasi termasuk juga pendaftaran calon legislatif yang sudah berjalan tentunya harus menjadi atensi bersama.

Baca Juga:  HUT ke-74 Polwan, Edwar Zulkarnain Minta Srikandi Polres Purwakarta Harumkan Institusi Polri

“Potensi-potensi kerawanan yang nanti patut kita perhitungkan akan menjadi ancaman gangguan yang nanti bisa berimbas munculnya gangguan nyata di masing masing wilayah, jadi harus sejak awal kita sudah harus antisipasi,” ucapnya.

Baca Juga:  Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, Polisi di Purwakarta Intensifkan Patroli Malam

Edwar menyampaikan anggota Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam pembinaan, pengayoman, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya.

Baca Juga:  Siloam Hospital Purwakarta Hadirkan Dokter Sub-spesialis Bedah Digestif dan Tindakan Bedah Laparoskopi

“Kami pastikan Bhabinkamtibmas menjadi garda depan dalam pengamanan Pemilu 2024 mulai dari persiapan dan memasuki tahapannya, memastikan kesiapsiagaan menjaga wilayah binaan masing-masing,” kata pria yang terkenal dengan keramahannya itu.