Polres Purwakarta Siapkan Sembilan Pos Pengamanan di Gereja saat Nataru

Polres Purwakarta
Apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022 di Mapolres Purwakarta. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

Selain 700 orang anggota Polri, lanjut dia, pengamanan natal dan tahun baru juga melibatkan seluruh stakeholder terkait dari TNI dan Pemkab Purwakarta.

“Kita tingkatkan sinergi Polri dengan TNI serta instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman, rasa nyaman pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Pengamanan Nataru kita maksimalkan personil gabungan antara TNI-POLRI dan Pemkab Purwakarta dalam pengamanan Nataru tahun ini,” ucap Edwar.

Baca Juga:  Mahasiswa Papua Bandung Gelar Pelatihan Jurnalistik

Untuk personel keamanan, sambung Kapolres, bakal diturunkan di sejumlah lokasi strategis. Salah satunya pengamanan di gereja saat pelaksanaan misa Natal.

Baca Juga:  Pasar Murah Bakal Ada di 30 Kecamatan, Disdagin Kota Bandung: Jaga Harga Stabil Jelang Nataru

“Ya tentu memastikan Purwakarta harus tetep aman. Pengamana saat malam Natal, kita maksimalkan ke personil di setiap titik kita lakukan pengamaan. Kemudian juga pengamanan gereja, pengamanan malam Natal juga jadi prioritas utama. Jadi sasaran utamanya, pengamanan Natal, malam Natal, hari Natal, misa kedua misalnya gitu, dengan malam tahun baru dan tentunya objek wisata itu sasaran utamanya,” tutur Edwar.

Baca Juga:  Putus Penyebaran Covid-19, Polres Purwakarta Gencar Operasi Yustisi

Dirinya menyebutkan, Polres Purwakarta akan menurunkan sekitar 700 personel untuk pengamanan Nataru.