Polres Purwakarta Sita Ratusan Botol Miras Berbagai Merk saat Malam Tahun Baru

Miras
Petugas kepolisian dari Polres Purwakarta saat lakukan razia miras. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

“Miras yang diamankan dari berbagai jenis sebanyak 130 botol berbagai jenis dan merk serta 10 liter tuak,” ungkapnya.

Edwar menilai, selama ini Miras jadi pangkal awalnya terjadi tindakan kejahatan, seperti pencurian, pemerkosaan, perampokan serta banyak lagi hal negatif yang di timbul usai mengkonsumsi miras.

“Miras merupakan salah satu potensi gangguan kamtibmas, karena dengan mabuk-mabukan bisa timbul tindak pidana. Sesuai arahan Pak Kapolres Purwakarta, kegiatan serupa akan terus kami rutinkan. Secara tidak langsung kegiatan seperti ini bisa mengurangi tindak kriminalitas. Kami ingin memastikan situasi Purwakarta tetap aman dan kondusif,” tegas Kapolres.

Baca Juga:  Kemenkop UKM Jadikan Ridwan Kamil Sebagai Brand Ambassador UMKM Jabar

Edwar menuturkan, Operasi Lilin Lodaya tahun 2023 bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat pergantian tahun 2024.

Baca Juga:  Ulama dan Habib Antar Caleg DPRD dari PKB Purwakarta Daftar Ke KPU

“Razia miras dilakukan salah satunya untuk menjaga kondusivitas wilayah serta untuk mengantisipasi adanya tindak pidana akibat miras menjelang malam tahun baru. Jajaran Polres Purwakarta akan terus merazia miras. Sehingga masyarakat Purwakarta ataupun masyarakat luar Purwakarta bisa aman dan nyaman ketika berlibur di kabupaten Purwakarta ini. Selain itu, saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mau bekerjasama dengan memberikan informasi kepada kami,” pungkas AKBP Edwar Zulkarnain. (Gin)

Baca Juga:  Ini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Rabu 5 April 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News