Polres Purwakarta Terjunkan Polwan untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Polwan Polres Purwakarta.
Polwan Polres Purwakarta saat menghibur masyarakat di lokasi bencana Kabupaten Cianjur. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus turun dalam penanganan bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, seperti yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta.

Kali ini, Polres Purwakarta menerjunkan Polwan untuk melakukan trauma healing bagi para korban terutama anak-anak dengan mengajaknya bermain dan bercerita agar tetap dapat kuat dalam melewati masa-masa bencana tersebut.

Baca Juga:  Pjs Bupati Cianjur Tinjau Proses Pelipatan Kertas Surat Suara Pilkada

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pihaknya terus berupaya melaksanakan trauma healing kepada korban terdampak bencana alam gempa bumi Cianjur dengan menerjunkan personel Polres Purwakarta secara bergantian ke lokasi gempa.

Baca Juga:  Jalan Rusak di Sungai Paret Serdang Bedagai Mulai Diperbaiki

“Kehadiran tim pemulihan trauma itu merupakan bantuan kemanusiaan dari Polres Purwakarta bagi korban gempa yang dilakukan secara bergantian,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Selasa, 29 November 2022.

Baca Juga:  Soal Banjir, Pjs. Wali Kota Minta Kerja Sama Semua Pihak

Dengan gaya khas Polisi Wanita (Polwan), lanjut dia, tim konselor ini meraih perhatian anak-anak, untuk mengembalikan stabilitas emosional mereka menjadi normal.