Personel Polres Purwakarta Bantu Dorong Mobil Pemudik Yang Mogok di Tol Cipali

Anggota Polres Purwakarta saat mendorong mobil warga yang mogok di Tol Cipali kilometer 72. (Dok Humas Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna menghindari terjadinya hambatan arus lalu lintas saat arus balik lebaran tahun 2022 ini, petugas Satlantas Polres Purwakarta sigap mengambil inisiatif untuk membantu mendorong mobil warga yang tengah mogok di jalan Tol Cipali, kilometer 74 jalur Jakarta.

Baca Juga:  Musnahkan Ribuan Miras, Kapolres Cianjur: Agar Tahun Baru Cipta Kondisi

Mobil didorong diarahkan hingga ke lokasi tertentu yang memudahkan pengemudi menangani kendaraannya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Lantas, AKP Warjo mengatakan bahwa aksi membantu mendorong mobil ini merupakan salah satu wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Baca Juga:  Seorang Pria Ditemukan Tewas di Sebuah Ruko di Purwakarta

Langkah itu dilakukan, kata dia, untuk menghindari agar kepadatan kendaraan tidak semakin memanjang akibat adanya kendaraan yang mogok di tengah jalan yang mulai ramai.

“Bila tak dibantu, kemacetan panjang bisa terjadi karena mobil mogok ini. Tidak jarang mobil mengalami mogok di jalan karena berbagai kondisi. Ada yang disebabkan oleh masalah mesin atau juga karena muatan serta jalanan yang terlalu terjal,” ucap Warjo, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga:  Wujudkan Pemilu 2024 Sejuk dan Damai, Polres Purwakarta Gelar Doa Bersama