Polres Sumedang Doa Bersama Untuk Korban Gempa Palu

JABARNEWS | SUMEDANG – Polres Sumedang menggelar istighosah dan doa bersama untuk mendoakan korban gempa Palu dan Donggala, di Masjid Al-Hidayah, Sabtu (29/9/2018).

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo memimpin langsung kegiatan ini. Para Kabag, Kasat, para perwira, aparatur sipil negara, dan anggota gabungan fungsi lebih dari 100 personel juga turut berdoa di acara ini.

Baca Juga:  Kecelakaan Dua Pemotor di Tasikmalaya, Satu Orang Tewas

Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta istighosah dan doa bersama penuh khidmat memanjatkan doa yang dipandu KH.Atep Saefulloh. “Pertama kita meyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas musibah gempa bumi, yang menimpa saudara-saudara kita di Palu dan Donggala, pada Jumat, kemarin,” ucap Hartoyo.

Sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap sesama, pihaknya merasa terpanggil untuk turut mendoakan mereka yang terkena musibah, agar diberikan keselamtan dab ketabahan.

Baca Juga:  Parah! Oknum RW di Cibokor Cianjur Diduga Sunat Dana Gempa, Kades Bilang Begini

“Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukan empati dan kepedulian terhadap mereka (korban gempa), diantaranya dengan turut mendoakan, melaui kegiatan istighosah, seperti yang kami laksanakan hari ini,” ujarnya.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan menggalang dana bantuan, seperti yang selalu dilakukannya, dalam setiap terjadi bencan di Tanah Air.

Baca Juga:  Hasil Exit Poll Pilpres AS, Joe Biden Unggul dari Trump

“Biasanya, penggalangan dana bantuan itu, spontanitas dilakukan seluruh personel Polres dan Bhayangkari Cab. Polres Sumedang. Dan insya Allah, meski tidak menjanjikan besar dan kecilnya, kelaziman itu (penggalangan dana) sudah tentu ada,” imbuhnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat