Polsek Wanayasa Razia Rumah-rumah Kontrakan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polsek Wanayasa, Polres Purwakarta, melakukan razia ke rumah-rumah kontrakan di wilayah Kecamatan Wanayasa.

Razia penghuni rumah kontrakan ini merupakan strategi yang diterapkan Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi untuk mengantisipasi munculnya teroris, peredaran narkoba dan tindakan kejahatan lainnya di daerah ini.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Hari Ini, 10 Daerah di Jawa Barat Berpotensi Hujan Disertai Kilat

Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno mengatakan, target razia penghuni rumah kost dan kontrakan adalah yang terindikasi jaringan terorrist pengedar narkoba dan pelaku asusila. Dalam Razia ini Kapolsek menggandeng ketua RT dan Tokoh Masyarakat setempat.

“Sebenarnya ini silaturahmi sekaligus untuk mempersempit ruang gerak jaringan teroris, pengedar narkoba dan pelaku-pelaku asusila” ujar Tikno sapaan karibnya, Senin (12/11/2018).

Baca Juga:  Polres Purwakarta Pantau Arus Mudik Lebaran Lewat CCTV

Dengan demikian, lanjut dia, selain bersilaturahmi, petugas kepolisian Bersama Ketua Rt dan Tokoh Masyarakat juga bisa mendeteksi siapa saja yang tinggal di rumah kontrakan tersebut.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengingatkan, agar pemilik rumah kontrakan dan tempat kost-kostan, untuk melaporkan kepada ketua RT, selaku mitra polri di desa binaan dan melaporkan kepada aparat kepolisian apabila melihat kegiatan yang mencurigakan.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster di Kota Tasikmalaya Baru 36,92 Persen, Tim Kesehatan Diterjunkan

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar, tidak ditemukan hal mencurigakan,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat