Pos Indonesia Salurkan BLT Minyak Goreng dan BST kepada 3,2 Juta Warga Jabar

Presiden Joko Widodo, saat menyalurkan bantuan BLT ke sejumlah Pedagang. (Foto: Abdul Rohman/JabarNews).

JABARNEWS | CIREBON – PT Pos Indonesia (Persero) kembali ditunjuk oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menyalurkan bansos. Kali ini berupa bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Sembako Tunai (BST).

Adapun BLT Minyak Goreng senilai Rp100 ribu per bulan yang diberikan sekaligus untuk tiga bulan (April, Mei, Juni), sehingga total yang diterima KPM Rp300 ribu. Sementara BST yang diberikan sebesar Rp200 ribu untuk bulan Mei.

Baca Juga:  Bertarif Rp250 Ribu, Prostitusi Online Tawarkan Wanita Muda di Bandung

Sehingga total bantuan yang diterima masyarakat dari BLT Minyak Goreng dan BST mencapai Rp500 ribu. Untuk skala nasional, PT Pos Indonesia yang akan jadi penyalur BLT sebanyak 20,65 juta warga.

Baca Juga:  Kabupaten Cirebon Usulkan Kenaikan UMK 10 Persen, Ini Pertimbangannya

Pujiati B, EVP Regional III, mengatakan di wilayah Jawa Barat pihaknya bertugas menyalurkan BLT dan BST kepada 3,2 juta penerima. Jumlah tersebut termasuk bantuan yang diberikan Presiden RI Joko Widodo di Pasar Harjamukti dan Pasar Kanoman.

Baca Juga:  Bangkitkan Generasi Digital, Smartfren Prakarsai Gerakan Sejuta Akses Internet

“Kami mendapat tugas untuk menyalurkan BLT Minyak Goreng selama tiga bulan dan BST selama satu bulan. Namun, penyalurannya dilakukan sekaligus dan masyarakat akan menerima Rp500 ribu,” katanya, Rabu (13/4/2022).