Pura-pura Membantu, 3 Orang Begal Rampas Barang Berharga Milik Korban

Pelaku pembegalan saat menjalani konferensi pers di Polres Cirebon Kota. (Foto : Abdul Rohman/Jabarnews).

JABARNEWS I CIREBON – Berpura-pura membantu korban yang mengalami putus rantai pada sepeda motornya. Tiga pelaku begal melancarkan aksinya, dengan menodongkan senjata tajam dan merampas barang berharga milik korban.

Insiden tersebut bermula, dimana para pelaku melaksanakan aksinya kepada korban pedagang kecil, yang sedang mengalami putus rantai dan harus mendorong sepeda motornya. Hal ini terungkap dalam Konferensi pers yang di depan halaman Polres Cirebon Kota.

Baca Juga:  Durhaka! Tak Dikasih Uang Buat Beli Miras, Seorang Anak di Cirebon Lindas dan Pukul Ibu Kandungnya

Di Depan awak media Waka Polres Cirebon kota Kompol Ahmat Troy Aprio menjelaskan. Aksi pembegalan tersebut terjadi di Jl Ceplek, Desa Suranenggala Lor, Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon. Dimana, saat itu korban tengah mengalami putus rantai. Melihat kesempatan itu, para pelaku yang berjumlah tiga orang muncul dari belakang korban dengan mengendarai sepeda motor.

Baca Juga:  Truk Angkut Kain Tabrak Pembatas, Penumpang Tewas Terbakar

“Tiga pelaku ini, yakni W, S dan C, berpura-pura menawarkan bantuan, tapi korban menolaknya. Mendengar ucapan korban, para pelaku pergi meninggalkan korban,”kata Waka Polres Cirebon kota Kompol Ahmat Troy Aprio. Sabtu (05/03/2022)

Baca Juga:  Polisi Terjunkan Water Canon untuk Padamkan Kebakaran di TPA Kopi Luhur Cirebon

Namun, lanjut Troy tidak selang berapa lama, para pelaku kembali lagi dan seketika, tiga orang itu melakukan pemukulan sehingga korban terjatuh. Tak hanya itu, pelaku juga menodongkan senjata tajam berupa golok kearah korban.