PP Persis akan Surati OKI dan Negara Islam Terkait Palestina, Ini Tujuannya

PP Persis
Gedung PP Persis. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) akan menyurati Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) dan negara-negara Islam terkait dengan isu Palestina dan Israel.

Wakil Ketua Umum PP Persis Prof Atip Latipulhayat mengatakan bahwa beberapa negara di kawasan tersebut diketahui menormalisasi hubungannya dengan Israel.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini, Ada yang Senang Lihat Kamu Menderita

Sehingga, lanjut dia, langkah yang diambil OKI dirasakan tidak memberikan dampak nyata, bahkan tak jarang di antara negara-negara anggota sendiri terjadi ketidaksepahaman.

“Betul, ada tantangan, kalau tidak saya katakan sebagai dilema yang dihadapi oleh kita (terkait Palestina), nah tentunya Persis selepas Musykernas ini akan berkomunikasi langsung yakni dengan berkirim surat kepada OKI dan di dalamnya juga mungkin ke negara-negara Arab ya dalam hal ini,” kata Atip seusai Musyawarah Kerja Nasional (Musykernas) PP Persis di Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (27/11/2023).

Baca Juga:  Begini Pemandangan Di Balaikota Cirebon Sejak Pagi Hari

Dia menjelaskan, hal itu dilakukan karena dalam penilaian Persis, Palestina seperti dibiarkan sendiri, padahal negara-negara Arab bersepakat pada tahun 1967 dalam kesepakatan yang dikenal dengan Resolusi Khartoum untuk tidak pernah berdamai dengan Israel, tidak akan bernegosiasi dengan Israel, dan tidak akan memberikan pengakuan pada Israel.

Baca Juga:  Kemlu RI Kutuk Serangan Biadab Israel ke Fasilitas Kemanusiaan di Gaza Palestina