• Sabtu, 23 Oktober 2021

Peduli Pendidikan, Koramil 1904 Campaka Sediakan WiFi Gratis

- Senin, 10 Agustus 2020 | 17:21 WIB
Para pelajar di kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta saat memanfaatkan WiFi gratis di Kantor Koramil 1904/Campaka, Kodim 0619 Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)
Para pelajar di kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta saat memanfaatkan WiFi gratis di Kantor Koramil 1904/Campaka, Kodim 0619 Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)
<p> p><b>JABARNEWS | PURWAKARTA b>- Belajar secara jarak jauh ataupun daring karena memerlukan kualitas jaringan internet yang memadai serta kuota yang tidak bisa didapat secara cuma-cuma kerap dikeluhkan para siswa di masa pendemi covid-19 ini. <br /> <br /> Mengatasi hal tersebut Koramil 1904/Campaka, Kodim 0619/Purwakarta menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis, untuk memenuhi kebutuhan belajar daring di area kantor Koramil setampat. <br /> <br /> "Sebagai wujud kepedulian TNI AD dalam hal ini Koramil Campaka terhadap dunia pendidikan pada masa pandemi covid-19 ini, mulai hari ini tanggal 7 Agustus 2020, menyediakan tempat belajar serta wifi gratis bagi adik-adik pelajar," Kata Danramil 1904/CPK Kodim 0619/Pwk Kapten Arm Bambang Priambodo. Pada Senin (10/8/2020). <br /> <br /> Dijelaskannya, ide awal lahirnya inovasi tersebut atas dasar ingin membantu kebutuhan pelajar dalam belajar online di masa Pendemi covid-19 supaya tetap berjalan lancar. <br /> <br /> "Wifi gratis terbuka untuk semua kalangan pelajar yanh dibuka setiap hari jam sekolah, den tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pelajar, seperti menggunakan masker dan Physical Distacing," ucapnya. <br /> <br /> Ditambahkanya, fasilitas ini guna mendukung dan membantu meringankan beban para pelajar yang terbebani dengan kuota internet. <br /> <br /> "Intinya upaya kami Koramil 1904/Cpk Kodim 0619/Pwk ingin membantu dan meringankan beban para pelajar. Kan kita tidak tau kondisi masyarakat ada yang mampu dan tidak, untuk memenuhi kebutuhan anaknya belajar online. Maka dari itulah kami berusaha memfasilitasi kebutuhan mereka (warga). Ya minimal bisa memenuhi pembelajaran anak-anak sehari hari," jelas perwira TNI yang terkenal dengan keramahannya itu. <br /> <br /> WiFi gratis ini bisa dimanfaatkan semua tingkatan sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA yang memanfaatkan akses WiFi gratis tersebut. Setiap siswa diberikan waktu dua jam, agar nantinya bisa bergantian dengan pelajar lainnya. <br /> <br /> "Selain WiFi gratis, kami juga sediakan makanan dan minuman bagi mereka. Agar mereka bisa lebih nyaman dalam belajar," kata Bambang <br /> <br /> Terpisah, Muhammad Rian salah satu pelajar SMP di Kecamatan Campaka, kabupaten<a href="https://www.jabarnews.com/tag/ Purwakarta"> Purwakartaa> mengatakan, Wi-Fi gratis di Koramil Campaka ini cukup membantu sekali untuk mengirim dan mengerjakan tugas sekolah. <br /> <br /> "Alhamdulilah, dengan adanya Wi-Fi gratis yang di sediakan Koramil Campaka, saya tidak akan ketinggalan belajar dan tugas sekolah. Sekali lagi saya ucapkan Terima kasih Bapak Tentara. Besok saya akan belajar ke sini lagi," singkat Rian. <b>(Gin)b>

Editor: Solahudin

Tags

Terkini

X