Kota Bandung Jadi Pilot Project Hot Air Ballon, Ini Alasannya

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Bandung menjadi pilot project Hot Air Ballon sebagai upaya pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19 di bidang pariwisata.

Dikatakan Ketua Hot Air Ballon Fasida Kota Bandung Fajar Maulana bahwa pihaknya akan menggelar Pilot Hot Air Ballon di Bandung utara, Lembang.

Baca Juga:  Mendes PDTT: Vietnam Tertarik Konsep Dana Desa

“Hal ini tidak terlepas dari dukungan binpotdirga disops Lanud Hussein sastranegara. Rencana November 2020 sudah bisa jalan,” katanya saat audiensi dengan Komandan Lanud Husein Sastranegara, Sabtu (5/9/2020).

Selain itu, dalam audiensi tersebut juga dihadiri oleh Ketua Fasida Kota Bandung Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G, yang mengatakan dirinya mendukung dan akan memfasilitasi kegiatan pelatihan Pilot Hot Air Ballon.

Baca Juga:  395 Laporan Gratifikasi Masung Kantong KPK Selama Idulfitri 2022

“Karena ini menjadi pilot project dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di dunia dirgantara dan pariwisata,” tutur Bonang.

Diharapkan dari rencana ini bisa meningkatkan potensi wisata yang ada di Kota Bandung, tentunya dengan menambah minat masyarakat ke dunia kedirgantaraan.

Baca Juga:  Hasil Test Swab, Dinkes Jabar: Pendemo Omnibus Law Negatif Covid-19

“Sehingga harapan kedepan masyarakat akan mempunyai rasa kebanggaan dan memiliki serta mencintai dunia kedirgantaraan,” pungkasnya. (Red)