• Minggu, 24 Oktober 2021

Sudah Boleh Berjualan, Pedagang dan Pembeli di Pasar Baru Senang

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 12:25 WIB
Pasar Baru Trade Center. (Foto: Yan/JabarNews).
Pasar Baru Trade Center. (Foto: Yan/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Pasar Baru Trade Center sudah mulai beroperasi sejak Sabtu (31/7/2021). Para pedagang di Pasar Baru pun sudah banyak yang mulai berjualan kembali.

Meskipun masih ada yang tutup lantaran aturan dari edaran Perumda Pasar Juara Kota Bandung yang mengharuskan buka dengan sistem ganjil genap dan menyesuaikan dengan nomor kios pedagang.

Sejumlah pengunjung pun tampak ramai berdatangan satu per satu ke pusat perbelanjaan ikon Bandung ini. Sebelum memasuki Pasar Baru, pengunjung terlebih dahulu harus melalui jalur yang memang sudah dipisahkan antara jalur masuk dan keluar.

Selanjutnya, pengunjung diharuskan memakai masker dan dilakukan pengecekan suhu tubuh. Tak cukup itu syaratnya. Pengunjung diharuskan memiliki bukti bahwa sudah divaksin serta pedagang yang berjualan di Pasar Baru juga harus sudah jalani vaksinasi.

Pasar Baru di masa PPKM level 4 ini beroperasi mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.

Pedagang di Pasar Baru, Durjansen (48) mengaku senang karena telah diperbolehkan lagi untuk berjualan setelah sekian lama Pasar Baru dilarang beroperasi menyusul kondisi penyebaran covid di Kota Bandung yang kian meningkat.

"Senang banget walau pengunjung masih sedikit. Tapi, ada saja yang membeli," katanya di lapaknya lantai dasar Blok M1A, Minggu (1/8/2021).

Dia juga mengaku selama penutupan Pasar Baru, hanya bisa berdiam diri di rumah alias menganggur. Namun, meski dari rumah dia pun mencoba untuk merintis berjualan secara online.

"Ya coba-coba online juga tapi beda sekali pembelinya dengan offline. Biasanya kalau offline bisa dapat Rp 6-7 juta, tapi online lumayan Rp 1 juta," ucapnya.

Puspita Rachmi (54) pengunjung dari Dago berujar dia mengetahui Pasar Baru buka dari media sosial. Menurutnya, beroperasinya Pasar Baru memang ditunggu sekali lantaran dia sering membeli barang-barang untuk dijual kembali dari Pasar Baru tersebut.

"Ya senang sudah dibuka lagi Pasar Baru. Sudah bagus sih ada penerapan protokol kesehatan sehingga membuat nyaman dan aman bagi pengunjung yang ingin berbelanja," tandasnya. (Yan)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X