• Kamis, 9 Desember 2021

Danrem 022 Pantai Timur Tinjau Pelaksanaan PPKM Kota Tebing Tinggi, Ini Hasilnya

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 15:36 WIB
anrem 022 Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung meninjau PPKM di Kota Tebing Tinggi, Rabu (25/8/2021).(Foto: Istimewa)
anrem 022 Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung meninjau PPKM di Kota Tebing Tinggi, Rabu (25/8/2021).(Foto: Istimewa)

JABARNEWS | TEBING TINGGI - Komandan Korem 022 Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam rangka meninjau pelaksanaan PPKM Level 4.

“Maksud kunjungan ini untuk meninjau daerah-daerah PPKM yang berada di lingkup Korem 022 Pantai Timur,” katanya, Rabu (25/8/2021).

Menurutnya, kegiatan silaturahmi berkaitan dengan bagaimana bisa menjembatani daerah tanggungjawab saya, khususnya mengenai pemberlakuan PPKM semua level yang sudah ada dasarnya.

“PPKM dilakukan Kota Tebing Tinggi sudah sangat efektif dalam menekan kasus Covid-19,” ucap Parlindungan Hutagalung.

Kata dia, penanganan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi sudah sangat baik, di dukung kegiatan siaran keliling (Sirkel)sudah sangat bagus, yang penting pro aktif konsistensi dukungan dengan dinamika yang baru. Kendala adalah isolasi terpadu (isoter) tidak ada yang mau. Yakin kan masyarakat, isoter solusi paling efektif mengurangi penyebaran Covid-19.

“Dengan penanganan bersama, kiranya Kota Tebing Tinggi bisa turun ke level 2 dengan tetap semangat jaga kesehatan dan jangan lengah mematuhi protokol kesehatan,” bilangnya.

Terpisah, Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, dalam kunjungan Danrem 0222 Pantai Timur, dirinay menyampaikan beberapa hal terkait penanganan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi, diantaranya kebutuhan vaksin, obat, koordinasi, dan insentif tenaga kesehatan yang belum sepenuhnya dibayarkan.

"Telah kami sampaikan, Sirkel dilakukan berdasar hasil pengamatan peningkatan Covid-19 di daerah itu, menjadi fokus pembinaan untuk patuh prokes. Kita punya layanan call center 112 dan layanan untuk Bansos. Kita selalu menerima masukan dari masyarakat," paparnya. (Ptr)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

Pos Indonesia Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 9 Desember 2021 | 14:59 WIB

Tutup Tahun 2021, Bank Bjb Catat Kinerja Impresif

Kamis, 9 Desember 2021 | 09:48 WIB
X