Ridwan Kamil Kunjungi Atlet Jawa Barat di PON Papua, Ini Pesannya

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengunjungi posko utama kontingen Tanah Pasundan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua di Yonif 751, Jayapura. Kunjungan tersebut untuk memastikan kondisi atlet hingga ketersediaan logistik.

“Alhamdulillah saya hadir ke sini bersama rombongan untuk memastikan kondisi atlet dalam keadaan aman dan nyaman,” kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Jumat 1 September 2021.

“Logistik aman, kontingen kami tinggal di Yonif 751 juga sebuah keputusan yang tepat karena fasilitasnya memadai. Kemudian kami datang untuk menang, target sudah ditentukan. Mudah-mudahan di akhir proses PON ini kita bisa mempertahankan gelar juara umum,” katanya menambahkan.

Baca Juga:  Hati-Hati! Ridwan Kamil Sebut Varian Delta Terdeteksi di 9 Daerah Ini

Baca Juga: DPRD Kota Bogor Pertanyakan Penolakan Raperda Santunan Kematian oleh Pemprov Jabar

Baca Juga: Secara Aklamasi, Edwan Hadnansyah Kembali Jabat Ketua IJTI Cimahi dan Bandung Barat

Per Jumat, Jabar berada di posisi ketiga klasemen perolehan medali dengan mengemas 11 emas, 15 perak, dan 25 perunggu. Sedangkan posisi pertama dan kedua diduduki oleh DKI Jakarta dan Papua.

Baca Juga: Begini Cara Memilih Desain Rumah Satu Kamar Agar Terasa Nyaman

Baca Juga:  Konten YouTubenya Dinilai Vulgar, Sang Bintang Citayam Jeje Slebew Beri Klarifikasi

Baca Juga: Mengenal Ragam Jenis Celana Jeans Yang Populer Pada Masanya

Menurut Kang Emil, hasil yang diraih kontingen Jabar sesuai dengan prediksi sebelumnya. Sebab, cabang olahraga unggulan Jabar baru berlangsung pada 5 Oktober.

“Jadi cabang olahraga yang biasanya Jawa Barat mendapatkan medali emas itu dimulai tanggal 5 Oktober ke atas. Kalau sekarang masih tertinggal itu sudah diduga. Nanti setelah tanggal itu kita akan melihat Jabar menyusul. InsyaAllah kita mempertahankan juara umum,” kata Emil menegaskan.

Selain memastikan kontingen Jabar dalam kondisi baik dan ketersediaan logistik memadai, Kang Emil memotivasi kontingen PON Jabar untuk tampil maksimal.

Baca Juga:  Truk Masuk Jurang Di Purwakarta, Begini Nasib Sang Sopir

“Ingat doa orang Jabar hadir di setiap keringat para atlet Jabar termasuk jauh-jauh dari Jabar, Gubernur datang ke sini untuk menyemangati,” ujarnya.

Baca Juga: Tiga Cara Menghitung Pendapatan Investasi Saham, Investor Mesti Tahu!

Meski tidak dapat menyempatkan hadir ke semua venue pertandingan, Kang Emil menuturkan bahwa ia akan terus berdoa untuk para atlet Jabar yang berlaga di kejuaraan empat tahunan itu. ***