Secara Aklamasi, Edwan Hadnansyah Kembali Jabat Ketua IJTI Cimahi dan Bandung Barat

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Jurnalis Metro TV, Edwan Hadnansyah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat periode 2021-2024.

Jabatan yang diemban Edwan ialah yang kedua kalinya, setelah pada periode sebelumnya dia pun dipercaya sebagai Ketua IJTI Korda Cimahi dan Bandung Barat alias IJTI Sangkuriang.

Keputusan tersebut merupakan hasil Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) 2 IJTI Korda Cimahi dan Bandung Barat, yang digelar di Farmhouse, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga: Dua Pejabatnya Terjerat Kasus Korupsi RTH, Bupati Cirebon Bilang Begini

Seusai pengukuhan, Edwan menyatakan bakal merangkul para jurnalis untuk loyal kepada masyarakat dan menjadi kekuatan keempat setelah lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif. 

Baca Juga:  TKI Asal Subang Meninggal Di Kuwait

“Saya akan menggaungkan nama organisasi dan membangun kemitraan dengan berbagai pihak, baik itu TNI, Polri, pemerintah daerah, maupun kalangan swasta,” katanya.

Dia pun menyatakan bakal mengupayakan agar para jurnalis mendapatkan perlindungan sosial, khususnya bagi jurnalis televisi di Cimahi dan Bandung Barat.

Baca Juga: Birokrasi Harus Bersih, Bupati Cirebon Minta Masyarakat Laporkan ASN yang Lakukan Pungli

“Saya berharap teman-teman sesama jurnalis punya jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan, karena profesi jurnalis itu cukup rentan. Itu akan saya upayakan,” katanya.

Setelah Muskorda, para pengurus IJTI Korda Cimahi dan Bandung Barat langsung dikukuhkan oleh Sekretaris Jenderal IJTI Pusat Indria Purnama Hadi secara virtual, karena kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Mulai Hari Ini, Jaksa Agung dan Wakil Berkantor di Badiklat Ragunan

Pengukuhan pengurus IJTI Korda Cimahi dan Bandung Barat itu diikuti oleh Saifal sebagai wakil ketua, Bayu Rohman sebagai sekretaris, Algi Muhammad Ghifari sebagai bendahara, dan seluruh anggota.

Baca Juga: Begini Cara Menanam Timun Baby Yang Sedang Ngetrend

Pengukuhan itu turut disaksikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana dan Ketua IJTI Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Barat Iqwan Saba. 

Turut hadir perwakilan dari Pemkab Bandung Barat, Kejari Cimahi, Polres Cimahi, Kodim 0609/Cimahi, dan dari kalangan dunia usaha di Cimahi dan Bandung Barat.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana berharap, kerja sama antara IJTI Korda Sangkuriang dengan Pemkot Cimahi yang selama ini sudah berjalan dengan baik dapat terus berlanjut.

Baca Juga:  Banjir Subang: Kerugian Timpa 120 Desa, Pengungsi Capai 38.878 Orang

Baca Juga: Tiga Usaha Di Bidang Pariwisata Yang Sebagai Bisnis Potensial

“Jadi, saya yakin dengan berita dan informasi yang disajikan bisa bermanfaat bagi warga Cimahi. Semoga kerja sama yang baik ini selalu dipertahankan,” katanya.

Dia menambahkan, kehadiran jurnalis pun diharapkan bisa menangkal informasi bohong atau hoaks yang mudah beredar melalui berbagai media sosial.

“Kalau hoaks di Cimahi, ada satu atau dua. Namun, itu bisa diatasi. Yang pasti, kalau saya lihat dari televisi, itu enggak pernah ada hoaks,” katanya. (Yoy)