Jelang HUT TNI ke-76, Kodim 0619 Purwakarta Ziarah ke Makam Pahlawan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menyambut HUT ke-76 TNI, 5 Oktober 2021 mendatang jajaran TNI di Kabupaten Purwakarta menggelar kegiatan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga, Kelurahan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Upacara Ziarah Nasional yang dikuti Prajurit Kodim 0619/Purwakarta, Resimen Armed 1/1 Kostrad dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan.

Selain itu, tampak hadir Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, pada Senin 4 Oktober 2021.

Baca Juga:  Polsekta Majalengka Amankan Puluhan Botol Miras

Baca Juga: Bandung Barat Berencana Terapkan Aplikasi PeduliLindungi di Pasar Tradisional, Ini Lokasinya

Letkol Arm Krisrantau Hermawan menjelaskan bahwa ziarah ke makam pahlawan ini merupakan rangkaian HUT ke-76 TNI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingat kembali atas jasa-jasa pahlawan, sehingga dapat menjadi motivasi bagi prajurit untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas,” ungkap Perwira TNI AD yang akrab disapa Kris itu.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk penghormatan TNI-Polri kepada pahlawan yang telah gugur.

Baca Juga:  Untuk Pemula, Begini Cara Membentuk Tim yang Baik Dalam Perusahaan

Baca Juga: Jaga Kondusifitas, Yana Mulyana Minta Ormas di Kota Bandung Lakukan Hal Ini

“Kegiatan ziarah seperti ini selain sebagai penghormatan juga untuk mengenang jasa arwah para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan. Juga dapat membangkitkan kembali semangat perjuangan para pahlawan terdahulu yang diaplikasikan pada pelaksanaan tugas anggota TNI-Polri,” tutur Kris.

Ditempat yang sama, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan kegiatan ziarah nasional merupakan rangkaian memperingati HUT TNI ke-76 mengenang jasa beliau dan para pahlawan yang telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

Baca Juga:  Corona Belum Mereda, Polisi di Purwakarta Sosialisasi Prokes ke Pasar Tradisional

“Kegiatan hari ini merupakan bagian dari mengenang jasa para pahlawan khususnya di Kabupaten Purwakarta,” tuturnya.

Baca Juga: Vaksin Moderna Mulai Diberikan Kepada Masyarakat Umum di Kota Bandung

“Semangat para pahlawan ini harus ada dalam diri kita yang berkaitan dengan bagaimana pengorbanan, bagaimana sikap tanpa menyerah, bagaimana pengabdian terhadap bangsa dan negara, harus hadir dalam kehidupan kita sehari-hari,” tutur Anne. (Gin)