Jaga Kondusifitas, Yana Mulyana Minta Ormas di Kota Bandung Lakukan Hal Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak organsiasi kemasyarakatan (Ormas) untuk saling meningkatkan silahturahmi dan komunikasi. Hal tersebut sangatlah penting, menurutnya dengan dasar itu terjalin persaudaraan yang baik.

“Tentunya kita sepakat kunci persaudaraan itu silaturahmi. Karena salah satu timbulnya masalah, ada di silaturahmi maupun komunikasi,” tuturnya saat membuka kegiatan Musyawarah Distrik X Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di Hotel Topas de Ningrat, Jalan Dr. Djunjunan, Sabtu 3 Oktober 2021 petang.

“Insyaallah akan terjalin baik. Kita juga dibantu oleh DPRD juga Pemerintah Kota Bandung. Dalam hal ini Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik),” ujarnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 14 Juli 2022: Aries, Taurus dan Gemini

Baca Juga: KONI Pastikan Kesehatan Kontingen PON Jabar Jadi Prioritas

Yana Mulyana pun mengapresiasi berbagai kiprah ormas di Kota Bandung yang berpartisipasi menuntaskan pandemi Covid-19. Dengan kepedulian dan gotong royong menjadi identitas warga Bandung yang guyub.

“Terima kasih atas partisipasinya. Mulai dari menyosialisasi pentingnya prokes (protokol kesehatan) hingga upaya-upaya memutus penyebaran Covid-19 lainnya,” tuturnya.

Tak hanya itu, Yana Mulyana juga berharap, ormas bisa membantu Pemerintah Kota Bandung memulihkan ekonomi di era pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Vaksin Moderna Mulai Diberikan Kepada Masyarakat Umum di Kota Bandung

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini 28 November 2022 Leo, Virgo dan Libra

“Masa pandemi Covid-19 ini, ormas harus menyiapkan bagaimana mendukung pemulihan ekonomi di Kota Bandung,” ucapnya.

Sedangkan Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mendorong agar ormas memilih program yang visioner mampu bersinergi dengan berbagai pihak.

“Mudah-mudahan mampu melahirkan program yang menyentuh masyarakat. Saya yakin AMS bisa menghadirkan program yang visioner. Kami harap di Kota Bandung bisa bersinergi,” ucap Tedy.

Baca Juga: Setiawan Wangsaatmaja Pastikan Seluruh Atlet Jabar di PON XX Papua dalam Kondisi Prima

Sementara itu, Ketua AMS Distrik Kota Bandung, Zaenal Insan berharap, Pemerintah Kota Bandung bisa terus bersinergi memberikan pembinaan kepada ormas di tingkat kewilayahan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Cancer, Leo dan Virgo: Ini Saatnya Kamu Bertemu Dengan Orang Baru

“Kita harap ada pembinaan ormas tingkat kecamatan supaya tidak ada bentrokan. Ini dilakukan agar menyatukan peranan, salah satunya dengan silaturahmi,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum AMS, Noeri Ispandji Firman mengatakan, pembinaan menjadi hal penting bagi ormas. Khususnya di kewilayahan yang nanti akan menghasilkan organsiasi sesuai kiprahnya.

Baca Juga: Kisah Suropah Penjual Nasi Uduk di Purwakarta: Merajut Asa untuk Membiayai Tiga Keluarganya yang Sakit Parah

“Modal utama kondusif, titiknya pada pembinaan. Pemerintah Daerah mendorong pembinaan,” tandasnya. (Red)