Blak-blakan! Ridwan Kamil Siap Maju Pilpres 2024, Beri Isyarat Gabung Parpol

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, secra blak-blakan menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Kesiapan Ridwan Kamil untuk maju pilpres itu dinyatakan pada saat acara workshop PAN di Bali, Selasa (5/10/2021). Ia pun mengaku siap mendapat dukungan dari PAN untuk bersaing di Pilpres 2024.

“Jadi 2024 di mana takdir saya tersebut, bila jadi tidak masalah. Tapi kalau ada sebuah pintu terbuka misalkan dari partai PAN, saya bismillah,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Cuitan Eks Komisioner Komnas HAM Ini Bikin Heboh, Singgung Jokowi dan Ganjar Pranowo

Baca Juga:  DPD Berharap Presiden Dipilih MPR Lagi, Usulkan Amandemen UUD   

Baca Juga: Begini Cara Mengecat Tembok Dengan Pola Batu Bata

Tak hanya itu, Ridwan Kamil mengaku tidak menutup kemungkinan dirinya bakal bergabung dengan partai politik, bila ada yang mencalonkannya maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Keunikan Desa Sirnagalih Di Bandung Barat, Banyak Batu Sungai Di Rumahnya

Baca Juga: Polisi Otopsi Ulang Korban Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ini Alasannya

“Tentu (saya) akan berlabuh di salah satu partai yang tentunya masih saya pikirkan baik-baik. Salah satunya mungkin PAN yang mengundang saya, memberikan kehormatan di panggung,” ujarnya.

Baca Juga:  Charly Setia Band Rencanakan Bangun Rumah Sakit di Cirebon

Ridwan Kamil pun mengaku dirinya secara terbuka bagi siapapun yang mendukung dirinya tidak boleh ditolak asalkan dengan dukungan yang baik.

Menurutnya, ia sudah berkomunikasi ke semua partai. Dia pun menyebut sejumlah nama ketua umum partai politik yang telah bertemu dengannya.

“Beberapa bulan yang lalu saya kedatangan Bapak AHY (kKetum Demokrat), Bapak Airlangga (Ketum Golkar), dan Bapak Zul (Ketum PAN) juga. Semua partai sudah ketemu dan semua membicarakan kerja sama membangun Indonesia lewat Jawa Barat, mungkin relevannya 2024 nanti di 2022 baru mulai ada,” ujarnya.

Baca Juga: Berikut Jenis-jenis Alat Pelumpuh Drone, Yang Pertama Digunakan Paspampres

Baca Juga:  Jabatan Selesai, Ini UU Hasil Godokan DPD RI Periode 2014-2019

“Mudah-mudahan, siapa pun yang mendukung tidak boleh ditolak asal dukungannya baik. Saling menguatkan pastilah itu, kerja sama politik yang kita tunggu-tunggu,” katanya.

Di sisi lain, nama Ridwan Kamil masih bertengger dalam lima besar nama-nama dengan elektabilitas tertinggi untuk menjadi calon presiden 2024.

Baca Juga: Begini Cara Mengecat Tembok Dengan Pola Batu Bata

Mulai dari Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Khofifah Indar Parawansa pun, berada dalam deretan nama-nama yang dijagokan menjadi calon presiden 2024. ***