Yana Mulyana Sebut Penanganan Covid-19 di Kota Bandung Terkendali

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut, saat ini kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bandung sudah terkendali dengan baik.

Oleh karena itu, Yana Mulyana meningatkan agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ini adalah salah satu ikhtiar kita. Karena protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker menjadi sangat penting agar terhindar dari paparan virus,” kata Yana Mulyana saat pembagian masker di Pasar Sederhana, Kota Bandung, Rabu, 6 Oktober 2021.

Baca Juga:  MTsN 1 Purwakarta Jadi Sekolah Favorit

Baca Juga: Duh, Korban Miras Oplosan di Cigalontang Tasikmalaya Bertambah Jadi Lima Orang

Khusus para pedagang, Yana Mulyana menegaskan, protokol kesehatan menjadi sangat penting. Sebab, para pengunjung pasar tidak terdeteksi latar belakang kesehatannya.

Sebagai langkah pertama, sambung Yana, para pedagang wajib disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai proteksi diri.

“Mudah-mudahan dengan pembagian masker, para pedagang bisa melindungi dirinya. Karena kita tidak pernah tahu pembeli datang dari zona apa. Jadi bisa melindungi dirinya sendiri dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Begini Cara Agar Mobil Kalian Terhindar Dari Pencurian

Baca Juga: Akselerasi Antar Umat Beragama di Kota Bandung Wajib Diacungi Jempol

Yana Mulyana mengungkapkan, dari pemantauan di lapangan dan survei Dinas Kesehatan, saat ini disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat sedikit menurun. Utamanya soal penggunaan masker ketika beraktivitas.

Baca Juga:  Kolaborasi ACT- CIMB Niaga Syariah Kini Mudahkan Berqurban

Yana Mulyana mencontohkan, di sejumlah negara saat ini kembali terjadi lonjakan kasus paparan Covid-19. Padahal negara tersebut telah mencapai angka vaksinasi yang sangat tinggi. Hal itu akibat warganya terlena dan mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

“Jangan abai, jangan euphoria, tetap saja prokes. Karena meskipun nanti vaksin selesai 100 persen, kita tetap harus adaptasi dengan kebiasaan baru. Salah satunya penggunaan masker,” tandasnya. (Red)