• Kamis, 9 Desember 2021

Datangi Keluarga Petani Tebu Korban Pembataian di Indramayu, Dedi Mulyadi: Air Mata Saya Menetes

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 11:50 WIB
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi saat mendatangi keluarga korban pembantaian petani tebu di Indramayu.  (Facebook Kang Dedi Mulyadi)
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi saat mendatangi keluarga korban pembantaian petani tebu di Indramayu. (Facebook Kang Dedi Mulyadi)

JABARNEWS | BANDUNG - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mendatangi keluarga korban petani tebu yang meninggal dunia akibat konflik pertanahan di lahan PG Jatitujuh, Kabupaten Indramayu.

Diketahui, konflik tersebut melibatkan oknum anggota DPRD Kabupaten Indramayu. Para tersangka tersebut berasal dari Forum Komunikasi Masyarakat Indramayu Selatan (FKAMIS), kelompok yang melakukan penyerangan secara brutal terhadap para petani tebu.

Dedi Mulyadi mengungkaokan bahwa korban pertama bernama Uyut Suhenda yang beralamat di Desa Sumber Kulon Kecamatan Jatitujuh.

Baca Juga: Walah, SMKN di Kota Cimahi Ini Belum Punya Kepala Sekolah Definitif

Uyut Suhenda meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Satu anak sudah berusia 9 tahun dan satu lagi masih dalam kandungan berusia tujuh bulan.

Sementara korban kedua adalah Yayan Sutaryan, Ketua Bamusdes Desa Jatiraga, Kecamatan Jatitujuh. Dia meninggalkan lima orang anak. Satu anak masih berumur 2,5 tahun.

"Air mata saya menetes, tidak tahan melihat janin dan anak yang ditinggalkan oleh ayah mereka," kata Dedi Mulyadi dikutip dari akun halaman Facebook Kang Dedi Mulyadi, Kamis 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tetapkan 3.103 Orang Jadi Anggota Komponen Cadangan TNI

Menurut Dedi Mulyadi, konflik itu dipicu akibat sengketa lahan hak guna usaha yang melibatkan dua pihak.

Pihak pertama, lanjut Dedi Mulyadi, adalah mitra perkebunan yang menggarap area seluas dua hektar. Satu lagi pihak yang ingin menggarap area itu untuk pertanian padi dan palawija tanpa keterikatan dengan perkebunan.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Sumber: Facebook Kang Dedi Mulyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pos Indonesia Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 9 Desember 2021 | 14:59 WIB
X