• Minggu, 28 November 2021

Walah, SMKN di Kota Cimahi Ini Belum Punya Kepala Sekolah Definitif

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 11:30 WIB
Anggota Komisi V DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke SMK Negeri 3 Cimahi, dalam rangka monitoring realisasi pelaksanaan vaksin serta meninjau kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).  (Humas DPRD Jabar)
Anggota Komisi V DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke SMK Negeri 3 Cimahi, dalam rangka monitoring realisasi pelaksanaan vaksin serta meninjau kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). (Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | CIMAHI - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dilaksanakan di SMK Negeri 3 Cimahi, Kota Cimahi. Namun demikian ada beberapa kendala yang terjadi sejak digulirkan kembali PTM tersebut.

Beberapa yang menjadi catatan Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat yakni SMKN 3 Cimahi belum mempunyai Kepala Sekolah definitif.

Anggota Komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti untuk persoalan Kepala Sekolah bersama Dinas Pendidikan demi terciptanya sistem civitas sekolah yang lebih jelas dan akan mempengaruhi proses pendidikan di SMKN 3 Cimahi ini.

Baca Juga: Kota Tebing Tinggi Turun PPKM ke Level 1, Ini Kata Umar Zunaidi Hasibuan

“Alhamdulillah Komisi V telah mengunjungi SMK Negeri 3 Kota Cimahi, kami memberikan catatan terkait kepsek definitif, kedepannya kami akan berkomunkasi dengan stakeholder terkait dalam hal ini KCD Pendidikan bersama Dinas Pendidikan untuk segera mencari jalan keluarnya terkait Kepala Sekolah di SMKN 3 Cimahi ini," kata Siti Muntamah di SMKN 3 Cimahi, Kota Cimahi, Rabu 6 Oktober 2021.

Siti Muntamah menyebut, area SMKN 3 Cimahi ini masih perlu perluasan mengingat lahan Sekolah Menengah Kejuruan harus sesuai standar yang berlaku. Terlebih, lanjut Siti Muntamah, SMKN 3 Cimahi ini memliki kelompok bidang studi Perhotelan, Tata Boga , dan Tata Busana yang harus memiliki lahan yang memadai.

Meski begitu, Siti Muntamah juga mengapresiasi Studi Tata Boga yang telah memiliki produksi berbagai macam makanan dan sudah ada proses penjualan dan berharap SMKN 3 Cimahi bisa menjadi Sekolah Badan Layanan Umum Daerah/BLUD di Jabar.

Baca Juga: Lagi, Masih Ditemukan Barang Terlarang di Lapas Purwakarta

“Kami juga memberikan catatan lain terkait tempat KBM sudah penuh dan masih harus diperluas lagi sesuai standar Sekolah Menengah Kejuruan, selain itu kami mengapresiasi studi tata boga telah ber-produksi dan bisa dijual diluar denagn metode marketing yang kekinian, kita akan mendukung langkah SMK 3," ungkapnya.

"SMK 3 Cimahi juga telah sukses melaksanakan vaksinasi hingga dosis ke 2, kedepannya semoga PTM berjalan dengan baik, dan harapan dari Komisi V SMKN 3 Cimahi bisa segera menjadi SMK BLUD," tutupnya. (Red)

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Jabar Tindaklajuti 13 Raperda Usulan Gubernur

Jumat, 19 November 2021 | 08:19 WIB

DPRD Jabar Minta Bank BJB Bantu Perekonomian Desa

Selasa, 9 November 2021 | 09:35 WIB
X