• Sabtu, 23 Oktober 2021

Bawa Nama Purwakarta, Khalila Siap Berlaga di Putri Cilik Indonesia Tingkat Nasional

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:36 WIB
 (doc. pribadi)
(doc. pribadi)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bawa nama Kabupaten Purwakarta, Khalila Hazna Chairunnisa, dara cantik asal Purwakarta bakal berlaga di ajang Pemilihan Putri Cilik Indonesia Tingkat Nasional.

Saat ini, gadis cilik pemegang gelar juara pertama ajang Putri Cilik Indonesia tingkat Provinsi Jawa Barat itu, tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang pemilihan Putri Cilik Indonesia tingkat Nasional yang akan digelar pada awal November 2021 mendatang.

"Sejumlah persiapan mulai dari latihan-latihan dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait tengah kami lakukan untuk persiapan Khalila di ajang tingkat nasional, sebelumnya kita sudah berkunjung dan komunikasi dengan pihak sekolah yaitu SMPN 1 Purwakarta, Disporaparbud dan Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika, Alhamdulillah, kita direspon dengan baik," ucap Ibunda Khalila, Shinta Nurbayuningsih, pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Inilah Total Kekayaan Empat Pimpinan DPRD Purwakarta, Ada yang Capai 26 Miliar

Baca Juga: Hore.. Museum Geologi Kota Bandung Akan Buka Lagi, Begini Kesiapannya

Sang Ibunda menjelaskan, pelajar jebolan SDN 10 Nagri Kaler itu akan memasuki masa karantina mulai tanggal 3 sampai 7 November 2021 mendatang dan babak final kemungkinan pada tanggal 6 November 2021.

Baca Juga: Ini Alasanya Kenapa Pepaya Dijuluki Sebagai 'Malaikatnya Buah'

Baca Juga: Apa Sih Arti Dari Kata 'Hompimpah Alaihum Gambreng'? Ini Penjelasannya

"Kami atas nama keluarga, juga memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Purwakarta. Semoga Khalila bisa menampilkan yang terbaik di tingkat nasional nanti," kata Warga Perum Panorama, Purwakarta itu.

Shinta juga mengungkapkan, jika perjuangan Khalila selama proses seleksi di tingkat Jawa Barat cukup panjang dan berat.

Pasalnya, sambung dia, Khalila harus berhadapan dengan putri-putri terbaik dari berbagai wilayah di Jawa Barat yang penuh bakat dan talenta.

"Alhamdulillah, saya bangga Khalila bisa lolos tahap demi tahap, bahkan sampai terpilih menjadi juara," kata Shinta.

Baca Juga: Apa Sih Arti Dari Kata 'Hompimpah Alaihum Gambreng'? Ini Penjelasannya

Baca Juga: Inilah Lima Tradisi Unik Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Ada Di Indonesia

Dalam mendidik Khalila, sang Ibunda harus bekerja keras, ia terus melatih sang putri. Mulai dari keterampilan, kemampuan berbicara, public speaking, sampai kemudian harus mengikuti karantina.

Baca Juga: Umroh Sudah Dibuka, Kemenag Purwakarta Beri Penjelasan Ini

Baca Juga: Perkara Wifi, Orang Ini Dibacok Tetangganya Pakai Kapak di Bekasi

"Jadi, ketika Khalila dinobatkan sebagai putri cilik tingkat Jabar dan sekarang akan mengikuti ajang tingkat nasional, saya sangat bersyukur," ujarnya.

Sementara, dara cilik yang memiliki akun Instagram @khalila_hc ini mengatakan, butuh konsentrasi yang cukup untuk mempersiapkan diri agar bisa tampil maksimal dalam ajang Putri Cilik Indonesia mendatang.

"Persiapannya seperti persiapan modelling, terus public speaking juga, talent, attitude atau sikap termasuk mempersiapkan diri bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan santun pada orang lain," ucapnya.

Khalila menambahkan, prestasi yang diraihnya ini tidak terlepas dari bimbingan dan dukungan dari orangtua. Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kedua orangtuanya.

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X