• Sabtu, 27 November 2021

Hengki Kurniawan Pastikan Kelanjutan Pilkades di Bandung Barat, Kapan Pencoblosannya?

- Senin, 18 Oktober 2021 | 22:01 WIB
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. (Humas Pemkab Bandung Barat)
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. (Humas Pemkab Bandung Barat)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan memastikan kelanjutan tahapan pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Hengki Kurniawan, kelanjutan tahapan pilkades serentak di 41 desa di Bandung Barat telah mendapat restu dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Persiapannya mungkin harus betul-betul siap. Kalau tidak salah, kemarin tahapan pencoblosan 28 November. Jadi biar matang dulu,” kata Hengki Kurniawan, Senin 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Kenali Sebelum Terlambat! Ini Penyebab Kemandulan Pada Wanita, Salah Satunya Kebiasaan Kurang Baik

Hengki Kurniawan menyebutkan, Pemkab Bandung Barat pun telah mengalokasikan anggaran untuk Pilkades dengan perhitungan Rp15 ribu tiap satu daftar pemilih.

Selain itu, kata Hengki Kurniawan, tiap desa yang menggelar pilkades bakal mendapat tambahan anggaran Rp25 juta untuk menyediakan alat-alat pendukung protokol kesehatan

Total dana sebesar Rp5,1 miliar. Sejauh ini sih dari APBD kita siap tidak ada masalah, sudah mengalokasikan,” kata Hengki Kurniawan.

Baca Juga: Tinjau PTM di Kota Bogor, Bima Arya Ingatkan Mitigasi Kalau Terjadi Kasus Covid-19

Dia menegaskan, pelaksanaan tahapan pilkades serentak pada 41 desa kembali berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Halaman:

Editor: Yoyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X