• Sabtu, 27 November 2021

Ratusan Juta Raib dalam Pembobolan Mesin ATM di Tasikmalaya, Begini Modusnya

- Senin, 18 Oktober 2021 | 22:53 WIB
Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota sedang melakukan olah TK pada mesin ATM yang dibobol. (iNews)
Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota sedang melakukan olah TK pada mesin ATM yang dibobol. (iNews)

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Kawanan pencuri berhasil membobol sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) bank swasta di salah satu minimarket Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tasikmalaya, Senin 18 Oktober 2021 dini hari. 

Pelaku berhasil menggasak uang ratusan juta rupiah dari dalam ATM bank swasta di minimarket, yang dibobol menggunakan mesin las.

Aksi pembobolan ATM di Kota Tasikmalaya itu pun sempat terekam kamera pengawas atau CCTV. Pelaku masuk ke dalam minimarket dengan merusak plafon sekitar pukul 02.48 WIB. 

Baca Juga: Termasuk Purwakarta, Ini Wilayah yang Diprediksi Paling Terdampak Gempa Sesar Lembang

Pelaku yang mengenakan sweater nampak berjalan ke arah mesin ATM yang ada di pojok kanan minimarket di Kota Tasikmalaya itu.

Kasus pembobolan mesin ATM tersebut diketahui oleh salah seorang karyawan minimarket Deris Febriansyah (28) yang datang untuk membuka toko sekitar pukul 05.30 WIB.

Menurut Deris, ketika masuk ke dalam minimarket kondisi di dalam sudah berantakan. Plafon di pojok kiri rusak dan mesin ATM di pojok kanan depan minimarket juga dalam keadaan rusak parah dengan bekas lasan. 

Baca Juga: Yuk Simak! Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Dengan Bahan Alami, Diantaranya Bisa Pakai Air Garam

"Di sekitar mesin ATM ditemukan alat-alat las seperti tabung gas berukuran 3 kg dan sedang, linggis serta alat untuk mengelas. Kondisi mesin ATM dalam keadaan terbuka," ujar Deris.

Halaman:

Editor: Yoyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X