• Senin, 29 November 2021

Peringati Hari Dharma Karyadhika, Lapas Purwakarta Lakukan Ini

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:41 WIB
Peringatan Hari Dharma Karyadhika tahun 2021 di Lapas Kelas IIB Purwakarta. (Foto: Dok Lapas Purwakarta)
Peringatan Hari Dharma Karyadhika tahun 2021 di Lapas Kelas IIB Purwakarta. (Foto: Dok Lapas Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta menggelar peringatan Hari Dharma Karyadhika tahun 2021 dengan tema "Kumham Peduli, Kumham Berbagi, dan Empati Kumham”.

Adapun kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan, berupa bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan bakti sosial donor darah petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta.

Pembagian sembako dilakukan di aula serbaguna Dr. Sahardjo Lapas Purwakarta, yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Kalapas Kelas IIB Purwakarta, Sopiana berupa paket sembako kepada perwakilan masyarakat terdampak Covid-19.

Baca Juga: Mau Umrah di Tengah Pandemi Covid-19? Ini Skema dan Perkiraan Biayanya

Baca Juga: Terkait Hal Ini, Gus Halim Minta Pemda Lakukan Pembinaan pada Desa

Sopiana mengatakan, penyerahan sembako kali ini serentak dilaksanakan di semua jajaran Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia saat pembukaan kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi, dan Empati Kumham secara virtual.

Baca Juga: Jupe: Tujuh Laga Dilewati, Jadi Modal Persib Melawan PSS untuk Raih Tiga Poin

Baca Juga: Resep Makanan Pisang Goreng Ijo Kelapa Yang Renyah Dan Harum

"Selain kegiatan pembagian sembako, juga melaksanakan kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta," ucapnya

Sopiana merinci, donor darah diikuti oleh 29 petugas dengan rincian 13 petugas lolos screening dan 16 petugas tidak lolos screening.

Ia mengungkapkan, meski nilai dan jumlah yang tidak seberapa ini, diharapkan akan membantu masyarakat dalam kondisi saat ini dan juga bisa menjadi berkah.

"Diharapkan pula akan ada banyak pihak lain yang dapat melakukan kegiatan berbagai dengan sesama di sekitar," ucap Sopiana.

Baca Juga: Laga Persib Hadapi PSS Sleman, Robert Alberts: Kami Siap

Baca Juga: Wagub Jabar Ajak Warga Agar Sadar Wisata Untuk Dongkrak Ekonomi Daerah

Sopiana mengatakan peringatan Hari Dharma Karya Dhika momentum untuk insan pemasyarakatan agar semakin maju, bersih dan profesional dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Bakti sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham adalah bentuk kepedulian nyata Kemenkumham RI khususnya Lapas Kelas IIB Purwakarta kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, bertepatan dengan semangat Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021, dimana kita semua harus saling membantu satu sama lain," ungkap Sopiana. (Gin)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X