• Senin, 29 November 2021

Mau Umrah di Tengah Pandemi Covid-19? Ini Skema dan Perkiraan Biayanya

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:24 WIB
Ilustrasi- Ibadah umrah. (Shutterstock)
Ilustrasi- Ibadah umrah. (Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Arab Saudi kembali menerima calon jemaah umrah asal Indonesia. Dengan pertimbangan, jemaah harus melaksanakan karantina selama 5 hari.

Kamar karantina yang ditempati jemaah umrah sesuai pembagian yang ditentukan oleh petugas, baik saat berada di Arab Saudi dan Indonesia.

Pemberangkatan umrah akan dilakukan satu pintu dengan sistem screening terpadu, yakni melalui screening digital yang dimiliki Arab Saudi dan Indonesia.

Baca Juga: Terkait Hal Ini, Gus Halim Minta Pemda Lakukan Pembinaan pada Desa

Asosiasi penyelenggara haji dan umrah memperkirakan biaya pelaksanaan umrah di tengah pandemi Covid-19 dapat mencapai sekitar Rp30 juta.

Perkiraan biaya umrah yang membengkak tersebut seiring dengan adanya syarat-syarat serta aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) Budi Darmawan dalam diskusi secara virtual, Kamis 21 Oktober 2021.

Baca Juga: Keren! Produk UMKM di Purwkarta Ini Bisa Tembus USA, Gimana Ceritanya?

"Kemungkinan akan ada kenaikan lagi kurang lebih sekitar 30 persen lagi, jadi bisa di atas Rp30 jutaan, itu hanya sekedar gambaran," katanya.

Halaman:

Editor: Yoyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Menteri BUMN Erick Thohir Jadi Anggota Banser

Senin, 29 November 2021 | 11:13 WIB
X