• Senin, 6 Desember 2021

Hoax! BPOM Hentikan Peredaran Vaksin Covid-19 Dari Tiongkok

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:38 WIB
Ilustrasi Hoax (freepik)
Ilustrasi Hoax (freepik)

JABARNEWS | BANDUNG - Beredar sebuah unggahan video hoax disertai narasi pada aplikasi Facebook hoax mengenai liputan terkait Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menghentikan peredaran vaksin Covid-19 yang berasal dari Tiongkok.

Hal ini membuat warga Jawa Barat terpengaruh isu tersebut, padahal sebelumnya Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Provinsi Jawa Barat menghimbau agar jangan termakan berita hoax lewat literasi mengenai apa itu hoax.

Hal tersebut didasari atas perhatian khusus Gubernur Jabar Ridwan Kamil terhadap isu hoaks Covid-19. Tujuannya agar masyarakat tetap sehat, tetap mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak termakan hoax yang beredar.

Baca Juga: Karena Ini, Robert Alberts Bebaskan Pemain Persib untuk Jalani Pemulihan

Baca Juga: Penerapan Ganjil Genap Kembali Diberlakukan di Puncak Bogor, Cek Lokasinya!

“Kami terus memberikan literasi apa itu hoax dan dampaknya agar masyarakat tidak terpengaruh berita hoax,” ujar Ateng Kusnandar Adisaputra, Kabid BPBGM Dispusipda Jabar

Baca Juga: Waspada! Resiko Bahaya yang Bisa Mengintai Kalian Mesti Di Rumah

Baca Juga: Kapolres Purwakarta Mutasi Kasat Reskrim dan Lantas, Ini Penggantinya

Di sisi lain, Jabar Saber hoax lewat data cek fakta Liputan6.com juga menelusuri klaim video pemberitaan BPOM menghentikan peredaran vaksin Covid-19 dari Tiongkok, menggunakan Google Search dengan kata kunci 'BPOM HENTIKAN PEREDARAN OBAT COVID-19 DARI TIONGKOK'.

Halaman:

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X