• Senin, 29 November 2021

Waduh! Puluhan Warga di Sagaranten Sukabumi Keracunan Makanan Nasi Kotak

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:57 WIB
Ilustrasi keracunan nasi kotak.  (Istimewa/Dok. JabarNews)
Ilustrasi keracunan nasi kotak. (Istimewa/Dok. JabarNews)

JABARNEWS | SUKABUMI - Kasus keracunan makanan kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi. Kali Ini, puluhan warga di Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi harus dilarikan ke puskesmas setempat diduga keracunan makanan.

Kejadian tersebut berawal ketika puluhan warga tersebut memakan nasi kotak yang dibagikan oleh panita saat acara keagamaan.

Berdasarkan informasi yang diterima, awalnya puluhan warga yang menyantap hidangan nasi kotak yang berisi nasi, mie telor dan daging ayam tidak mengalami gejala keracunan, namun pada Senin 25 Oktober 2021 pagi mulai satu persatu dari mereka mengeluh mual-mual, pusing hingga muntah-muntah.

Baca Juga: Yuk Simak! Cara Budidaya Ceri Dari Menanam Hingga Panen

Baca Juga: Kades Petahana Banyak yang Kalah, Perombakan Perangkat Desa di Purwakarta Mulai Mencuat

Bahkan jumlah warga yang mengalami gejala keracunan pun terus bertambah hingga saat ini yang totalnya mencapai 42 orang. Warga yang tidak mengalami keracunan tanpa dikomandoi memberikan bantuan kepada korban dengan mengevakuasinya ke puskemas.

"Data sementara, ada 42 warga Kampung Babakansirna, Desa Cibaregbeg yang diduga mengalami keracunan usai menyantap paket nasi kotak yang dibagikan panitia acara keagamaan pada Minggu 24 Oktober 2021," kata Kepala Puskesmas Sagaranten Sudarna kepada wartawan di Sukabumi, Senin, 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Begini Tips Memilih Laptop Bagi Pelajar,  Perhatikan Poinnya Agar Tidak Salah

Baca Juga: Kisah Pilu Amin Ikhsan, Mantan Atlet Nasional Gymnastic Asal Kota Bandung

Dari 42 korban keracunan sebanyak 28 orang mengalami gejala ringan dan sudah diizinkan untuk pulang atau rawat jalan, namun jika gejalanya kembali meningkat agar segera datang lagi ke puskesmas untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X