• Sabtu, 27 November 2021

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Begini Pesan Kapolres Purwakarta

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:03 WIB
Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto.  (Gin/JabarNews)
Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto. (Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWKARTA - Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, adalah momentum bagi masyarakat untuk menguatkan peran pemuda dalam mewujudkan cita-cita bangsa, apalagi pada kondisi sekarang yang penuh dengan tantangan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto di peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, pada Kamis, 28 Oktober 2021.

"Semangat persatuan dari sumpah pemuda ini dapat jadikan sebagai semangat untuk menghadapi banyaknya tantangan terutama menghadapi pandemi Covid-19. Para pemuda di Kabupaten Purwakarta untuk memantapkan rasa persatuan untuk menghadapi berbagai rintangan yang tengah dihadapi bangsa ini," ucap Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta.

Baca Juga: Dalam Satu Pekan, Polresta Cirebon Amankan Enam Tersangka Tindak Kejahatan

Baca Juga: Membersihkan Karang Gigi Lebih Mudah Dengan Bahan Alami Ini

Peran Pemuda, kata dia, sebagai sosok yang kuat, yang tegar, yang penuh semangat dan energi, dapat membawa perubahan dengan Bersama-sama membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya, untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan kesadaran seluruh komponen masyarakat untuk disiplin dan mentaati protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta berperilaku bersih dan sehat.

Baca Juga: Kata Presiden Jokowi, Sumpah Pemuda Masih Menggema Sejalan dengan Arus Zaman

Baca Juga: Pria di Nias Utara Tega Bacok Paman Hingga Tewas, Ini Penyebabnya

"Dalam mengatasi permasalahan yang terjadi, semua masyarkat termasuk para kaum muda mempunyai peran dan tugas dalam menghadapi pandemi Covid-19, terutama pada generasi muda, usia muda merupakan waktu yang tepat untuk melakukan perubahan yang besar," ucap Hery.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X