Mahasiswa Purwakarta Soroti Perhatian Bupati Untuk Pemuda

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mahasiswa di Kabupaten Purwakarta menyuarakan pendapatnya terhadap kinerja kepemimpinan Bupati Anne Ratna Mustika, khususnya terkait perhatian terhadap Pemuda di Kabupetn Purwakarta.

Evaluasi dari mahasiswa terhadap kineja Bupati Purwakarta pun disampaikan melalui aksi pada Kamis, 28 oktober 2021, yang turut mewarnai hari Peringatan Sumpah Pemuda di Purwakarta.

Para Mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang tergabung Aliansi BEm Purwakarta tersebut menyoroti sejauh mana Bupati Purwakarta serius dalam perhatian dalam kepemudaan terhadap pembanguna di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Hitungan Menit, Bayi Kembar 3 Lahir Bersusulan Di Majalengka

Baca Juga: Laga Lawan Persipura, Persib Akan Kenakan Jersey Utama

Baca Juga: Waspada! Ini Dampak Buruk Terlalu Banyak Minum Susu Bagi Kesehatan Tubuh

Mereka mengevaluasi kinerja Bupati Purwakarta yang tidak memberikan perhatian terhadap pemuda di Purwakarta selama tiga tahun kepemimpinannya.

Baca Juga: Banyak Klaim Sejak 1999, Ini Fakta-Fakta Tanah Rp50 Miliar di Lembang yang Sedang Heboh

Baca Juga: IJTI Cirebon Raya Kecam Oknum BBWS yang Hina Profesi Jurnalis

“Tiga tahun Bupati Purwakarta menjabat, khususnya di bidang kepemudaan, dari Pemkab Purwakarta tidak ada welcome kepada mahasiswa itu sendiri, yang mana mahasasiwa itu sendiri merupakan pemuda,” ujar Muhammad Hidayatullah, Ketua Aliansi BEM Purwakarta kepada Wartawan, Kamis 28 Oktober 20021.

Baca Juga:  Awas, Penipuan Perumahan Terjadi di Bandung Barat dan Sumedang

Padahal, kata dia, kepemudaan menjadi poin yang harusnya mendapat perhatian prioritas sebagaimana amanat dalam peraturan daerah.

Tak hanya itu, terdapat beberapa tuntutan yang mengemuka dari mahasiswa, di antaranya meminta perhatian kepada Pemkab Purwakarta dalam bentuk beasiswa.

Baca Juga:  Hari Ini, Persib Bandung Dijadwalkan Gelar Latihan Perdana

Selain itu tuntutan pembangunan infrastruktur untuk aktivitas kepemudaan. Serta mempertanyakan matrik program kerja dan evaluasi kepemudaan selama tiga tahun masa jabat Bupati Anne Ratna Mustika.

Baca Juga: Berikut Lima Provinsi Penyumbang Teratas Kasus Covid-19 RI, Jabar Posisi Satu

Sementara itu, menurut Asda III Pemkab Pemkab Purwakarta, Saepudin membatah selama tiga tahun  Bupati Purwakarta menjabat tidak memperhatikan pemuda.

“Kenyataan tidak demikian, tiga tahun menjabat, bupati sudah banyak berbuat, perhatian dan pembinaan buat pemuda,” ujarnya. ***