Operasi Pangan Gratis di Purwakarta, Ratusan Kotak Nasi Dibagikan ke Warga Tak Beruntung

JABARNEWS I PURWAKARTA – Sebanyak 120 nasi boks dibagikan Yayasan Bina Umat melalui kegiatan operasi pangan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Operasi pangan gratis ini bertujuan untuk memberikan bantuan makanan kepada masyarakat di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang secara ekonomi kurang mampu.

Bendahara Yayasan Bina Umat, Akmal Ahmad Kholaash mengatakan, operasi pangan gratis sementara menyasar kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Purwakarta.

Baca Juga: Ditelan Ombak Besar, Pelajar SD Hilang Tenggelam di Pantai Karangpapak Sukabumi

Baca Juga:  Ini Partai Politik Pengusung Bapaslon di Pilkada Cianjur

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Dikerumuni Interisti di Roma

“Kita berbagi kepada orang yang membutuhkan dan secara ekonomi kurang mampu, juga ke anak-anak santri di pesantren,” tutur Akmal, pada Minggu 31 Oktober 2021.

Dijelaskannya, program operasi pangan gratis ini ialah program perdana yang dilakukan oleh pengurus baru dari Yayasan Bina Umat yang beralamat di Jalan Anggrek, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Ribuan Masayarakat Purwakarta Antusias Saksikan Karnaval Mobil Hias

Operasi pangan gratis tersebut, sambung dia, bukan hanya menyasar kepada masyarakat, tapi para pengurus Yayasan Bina Umat juga memberikan bantuan kepada anak-anak santri di pesantren.

Baca Juga: Terima Ratusan Pengaduan Pinjol, OJK Cirebon Beri Kabar Baik Terkait Pinjaman Online

Baca Juga: Halo Pak Edi Rahmayadi! Sudah Banyak Korban di Jalan Provinsi di Serdang Bedagai Ini

“Pandemi ini sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat, maka kami turut serta untuk membantu. Kedepan Yayasan Bina Umat tidak hanya membagikan nasi box saja,” katanya.

Baca Juga:  Pelaku Pembunuh Nita Jong Ditangkap Di Tol Cipularang

Pengurus juga berencana akan membagikan sembako gratis untuk masyarakat dan pendidikan gratis. Ia mengajak masyarakat Purwakarta untuk mendonasikan sebagian hartanya.

“Kita membuka donasi untuk masyarakat yang ingin membantu untuk terlaksananya kegiatan. Semua kegiatan yang dilakukan untuk membentuk masyarakat yang cerdas dan sehat,” ujarnya. (Gin)***