Puluhan Fotografer Purwasuka Berkumpul, Galang Dana untuk Aksi Kemanusiaan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Puluhan pecinta fotografi yang tergabung dalam beberapa komunitas di Kabupaten Purwakarta mengikuti Event Photo Hunting yang digelar Organisasi Photography Hitz Purwakarta.

Kegiatan yang digelar At Teras Bu Oneng, beralamat di Jalan Ipik Gandamanah, Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, pada 30 Oktober 2021 kemarin.

Ketua Organisasi Photography Hitz Purwakarta, Rizkyoleh mengungkapkan, kegiatan Event Photo Hunting ini digelar untuk mempererat silahturahmi para pencinta fotografi se-Purwasuka (Purwakarta, Subang, dan Karawang).

Baca Juga: Empat Remaja di Ciamis Kejar Geng Motor, Berakhir di Rumah Sakit

Baca Juga: Ditinggal Temannya, Pembobol ATM di Tasikmalaya Diciduk Warga

“Ini untuk silaturahmi para pencinta fotografi se-Purwasuka dan juga kami menggalang dana untuk donasi untuk rekan fotografer yang mengami musibah,” ucap Rizkyoleh, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Minggu 31 Oktober 2021.

Baca Juga:  Pemuda Asal Purwakarta Berhasil Ciptakan Lapangan Kerja, Berawal Dari 'Bingung'

Pria yang juga pendiri Organisasi Photography Hitz Purwakarta itu menambahkan, dalam event hunting bersama, fotografer yang hadir ada sebanyak 65 orang dari 6 Komunitas di Purwasuka.

Baca Juga: Tebang ke Amsterdam, Ridwan Kamil Tawarkan Kawasan Rebana kepada Investor Belanda

Baca Juga: Nekat! Emak-Emak Serdang Bedagai Cegat dan Duduki Truk Lewat di Jalan Lintas Sumatra

Untuk model, Rizkyoleh menyebut, mengunakan dari divisi model Photography hitz Purwakarta dengan mengusung tema casual dan soldier.

Baca Juga:  Satgas Saber Pungli Jabar Sambangi Pemkab Purwakarta, Ada Apa?

“Walaupun di tengah pandemi, kita tetap menerapkan protokol Kesehatan. Yang terpenting, kita tetap berkreativitas dengan skill fotografi yang kita miliki,” paparnya.

Rizkyoleh menambahkan, event photo hunting ini bisa semakin meningkatkan kualitas fotografi di Kabupaten Purwakarta.

“Melalui acara seperti ini, biasanya fotografer profesional atau pemula bertemu dan berbagi satu sama lain. Hal itu bisa berdampak positif bagi perkembangan dunia fotografi di Kabupaten Purwakarta khususnya,” ucapnya.

Baca Juga: Nekat! Emak-Emak Serdang Bedagai Cegat dan Duduki Truk Lewat di Jalan Lintas Sumatra

Baca Juga: Operasi Pangan Gratis di Purwakarta, Ratusan Kotak Nasi Dibagikan ke Warga Tak Beruntung

Baca Juga:  Positif Covid-19, Lima Tenaga Kesehatan Puskesmas di Cianjur Diisolasi

Rizkyoleh menambahkan, Kabupaten Purwakarta ini mempunyai lokasi yang sangat bagus untuk menggelar event fotografi, tetapi ada kendala yakni masalah izin menggunakan tempat untuk melakukan event fotografi.

“Kita paham bahwa pandemi ini memang semua tempat dibatasi, tetapi sebelum adanya pandemi kita sulit untuk bisa menggelar event fotografi. Bahkan, petugas Satpol PP sering mengusir kita di tempat tematik yang ada di Kabupaten Purwakarta. Semoga, kedepan Pemkab Purwakarta bisa memberikan ruang kepada para pecinta photography dan agar photography itu lebih di apresiasi oleh Pemkab Purwakarta,” harap Rizkyoleh. (Gin)