Ditinggal Temannya, Pembobol ATM di Tasikmalaya Diciduk Warga

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Seorang pembobol ATM berhasil ditanggap warga sekitar di Jalan Raya Ciawi tepatnya di Kampung Karanganyar, RT 03, RW 05, Desa Pakemitan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 30 Oktober 2021 sore.

Kejadian penangkapan pembobol ATM itu berawal saat pria berinisial F ditinggal empat orang temannya yang kabur menggunakan mobil. Kemudian, F diteriaki malih oleh warga.

Berdasarkan keterangan dari Ketua RT 03 Karanganyar Cucu Samja mengatakan bahwa pada mulanya tukang parkir mempersilahkan tamu yang mau ke ATM BNI.

Baca Juga: Tebang ke Amsterdam, Ridwan Kamil Tawarkan Kawasan Rebana kepada Investor Belanda

Baca Juga: Nekat! Emak-Emak Serdang Bedagai Cegat dan Duduki Truk Lewat di Jalan Lintas Sumatra

“Satu orang masuk ATM terus yang satunya lagi menanyakan toilet, terus ditunjukan masuk ke dalam Minimarket, dan pas masuk bukan masuk ke dalam toilet, ternyata masuk ke gudang,” kata Cucu di lokasi kejadian, Minggu, 31 Oktober 2021.

Baca Juga:  Gagal Nikah dan Takut Hamil Saat Corona Tekan Angka Kehamilan di Bekasi

Kemudian, timbul kecurigaan dari Cucu apalagi pelaku lainnya berusaha mengalihkan perhatian saat nasabah akan masuk ke ATM.

Baca Juga: Operasi Pangan Gratis di Purwakarta, Ratusan Kotak Nasi Dibagikan ke Warga Tak Beruntung

Baca Juga: Ditelan Ombak Besar, Pelajar SD Hilang Tenggelam di Pantai Karangpapak Sukabumi

“Terus yang mengalihkan itu bilang ke nasabah katanya ATM lagi eror, terus datang lagi nasabah lain dan oleh pelaku itu bilang lagi kalau ATM-nya error,” tuturnya.

Cucu menyampaikan bahwa tukang parkir lantas melihat ke dalam ATM yang ternyata sudah terbuka.

Baca Juga:  Begini Perayaan HUT Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Yang ke 57

“Terus tukang parkir berteriak maling, spontan para pelaku yang berjumlah lima orang itu lari dan masuk mobil untuk kabur. Sementara yang satu orang pelaku ketinggalan karena sedang berada di dalam ATM,” ucapnya.

Pembobol ATM tersebut, sempat lari namun dikejar oleh warga Tasikmalaya. “Begitu ditanya, pelaku yang tertangkap ini tidak membawa identitas sama sekali,” imbuhnya.

Baca Juga: Terima Ratusan Pengaduan Pinjol, OJK Cirebon Beri Kabar Baik Terkait Pinjaman Online

Baca Juga: Halo Pak Edi Rahmayadi! Sudah Banyak Korban di Jalan Provinsi di Serdang Bedagai Ini

Cucu menambahkan, para pelaku memakai mobil warna putih yang diparkir persis di samping ATM. Menurutnya, saat mobil yang dikendarai para pelaku akan kabur sempat dihalangi, namun mereka berhasil kabur ke arah Ciamis.

Baca Juga:  PDIP Kembali Tunjuk Ineu Jadi Ketua DPRD Jabar

Sementara itu, Kapolsek Ciawi Kompol Setiyana, SH. membenarkan kejadian tersebut. “Iya telah terjadi pencurian pemberatan dengan membobol ATM BNI di Alfamart Pakemitan Ciawi,” ujar Setiyana.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Dikerumuni Interisti di Roma

Baca Juga: Jangan Mau Enaknya Saja, Lina Marlina Minta Para Suami Perhatikan Kesehatan Reproduksi Istri

Setiyana menyampaikan bahwa seorang pelaku berhasil diamankan, sementara pelaku lainnya berhasil kabur. Kasus ini sekarang ditangani Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota.

“Untuk kerugian masih menunggu konfirmasi dari pihak Bank, sedangkan penyelidikan lebih lanjut kasusnya ditangani Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota,” tandasnya.***