Kasus Covid-19 di Kota Depok Bertambah Empat Orang, Satgas Beri Imbauan Ini

JABARNEWS | DEPOK – Bedasarkan data dari Data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok yang dirilis per tanggal 30 Oktober 2021, terjadi penambahan empat kasus konfirmasi positif Covid-19. Sehingga total menjadi 105.334 kasus.

Sementara itu, pasien sembuh terus bertambah setiap hari. Dalam rilis tersebut, pasien sembuh bertambah tiga orang menjadi total 103.068 orang atau 97,85 persen.

Kasus konfirmasi aktif bertambah satu orang menjadi 114 orang. Lalu, kasus terduga aktif bertambah satu orang menjadi 21 orang dan kasus kontak erat bertambah dua orang menjadi 45 orang.

Baca Juga:  Soal Caleg TMS, KIPP Minta KPU Segera Bersikap

Baca Juga: Lima Jurusan Kuliah Ini Tenyata Bisa Membatu kalian Pada Masa Depan

Baca Juga: Takut Covid-19 Gelombang Ketiga Benar Terjadi, Ade Yasin Siapkan Strategi Cegah Lonjakan Wisatawan Nataru 2022

Pada data tersebut tidak ada penambahan kasus pasien meninggal. Dengan demikian, total 2.152 orang. Untuk pasien probabel aktif tidak terdapat penambahan atau nol kasus.

Baca Juga:  Baru Empat Hari Negatif, Presiden Amerika Serikat Joe Biden Kembali Positif Covid-19

“Kami mengimbau warga Depok untuk tetap menjalankan protokol kesehatan walaupun kasus Covid-19 menurun,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana di Depok, Senin, 1 Oktober 2021.

Baca Juga: Begini Cara Menggunakan Body Lotion yang Benar, Yuk Simak

Baca Juga: Jatuh ke Sungai Botomozui, Pria di Nias Ini Hilang Terbawa Arus

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Pemerintah Kota Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M.

Baca Juga:  Hanny: Pelemparan di Kebon Jeruk Bukan Begal Melainkan Penganiayaan

Protokol kesehatan 6M yang dimaksud yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga, dan istirahat yang cukup.***