Dongkrak Prekonomian Pedagang, Bupati Serdang Bedagai ASN Belanja di Pasar Rakyat

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Guna mengingkatkan prekonomian pedagang, Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk belanja keperluan sehari-hari di pasar rakyat Sei Rampah.

“Setiap hari Minggu, ASN wajib belanja keperluan sehari-hari di pasar rakyat Sei Rampah,” katanya, sambil jual kerupuk di pasar rakyat Sei Rampah, Senin (1/11/2021).

Dijelaskannya, Pemkab Serdang Bedagai sudah membangun sebanyak 180 bangunan los untuk pedagang. Los yang dibangun bersebelahan dengan pasar tradisional untuk relokasi pedagang pasar Lelo.

Baca Juga:  Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Adha 2020

Baca Juga: Hari INi, Ratusan ASN di Kota Cirebon Jalani Tes Urine Mendadak

Baca Juga: Update Covid-19 Jawa Barat Senin 1 November 2021

“Los ini kita bangun untuk menampung para pedagang pasar lelo, hari ini sebagian besar pedagang pasar Lelo sudah pindah ke pasar rakyat,” ucap Darma Wijaya.

Baca Juga:  Proyek Rel Ganda Sukabumi Telan Korban, 1 Bocah Tewas Tertimbun Longsor

Baca Juga: Doa Ini Bisa Kalian Baca saat Hari Pahlawan 10 November 2021

Baca Juga: Dedi Mulyadi Gruduk Galian, Pertanyaan: Kemana DPRD Kita?

Kata dia, pasar rakyat yang beroperasi setiap Minggu akan sangat membantu masyarakat Serdang Bedagai untuk dapat membeli keperluan sehari-hati dengan mudah. Selain itu untuk memajukan prekonomian para pedagang dimasa pandemi.

Baca Juga:  Aww! Napoleon Bonaparte Tunggu Pendeta Saifuddin Dipenjara: Ku Jilat Saja Dia

“Dengan dibangunnya pasar rakyat, prekonomian pedagang kembali dapat maju,” terangnya.

Seorang pedagang, Ani mengaku sangat senang dengan dibangunnya pasar rakyat dilokasi sangat strategis berdekatan dengan kota Rampah, selain itu pasar rakyat tertata rapi dan bersih.

“Dibanding pasar lelo, pasar rakyat ini lebih tertata dan bersih, namanya baru, pembelinya masih sedikit, tapi lama-lama pasti berkembang,” ujarnya. (Ptr)