Gagasan Polres Purwakarta Vaksinasi Drive Thru, Warga: Lebih Mudah dan Praktis

JABARNEWS | PURWAKARTA – Keberadaan vaksinasi melalui gerai drive thru Presisi yang digagas Polres Purwakarta semakin diminati masyarakat.

Bahkan sebagian besar masyarakat Kabupaten Purwakarta mengapresiasi kegiatan yang dianggap sangat membantu dalam pemenuhan target vaksinasi di Purwakarta.

Salah seorang warga, Anisa (24) yang ditemui di lokasi mengatakan, sangat terbantu dengan adanya vaksinasi drive thru tersebut.

Baca Juga: Abdul Halim Iskandar: Data SDGs Desa Siap Digunakan Untuk Penanggulangan Kemiskinan Esktrim

Baca Juga: Ridwan Kamil: Pencemaran Citarum Menurun, Sudah Bisa untuk Budidaya Ikan

“Lebih memudahkan dan sangat praktis. Karena kita tidak perlu turun dari kendaraan dan dilayani dengan baik. Terlebih ini gak ada kerumunan,” ucap Anisa, pada Rabu, 3 November 2021.

Baca Juga:  Begini Langkah Ade Yasin Persiapkan Pemilu 2024 di Wilayah Kota Bandung

Baca Juga: Hidden Valley Hills: Bukan Hanya Tempat Wisata, Tapi Juga Simpan Sejarah Ini

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Menurut Bidan Kriwil

Selain memberikan vaksinasi, sambungnya, petugas juga terus memberikan edukasi tentang menjaga protokol kesehatan. Yakni selalu mengingatkan untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak apabila sedang di luar rumah.

“Petugasnya juga ramah, kita di edukasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pakai Celurit dari Pipa Paralon, 3 Pelaku Pembegalan Beraksi di Kawasan Jababeka Bekasi

Selain Anisa,bsalah satu peserta vaksinasi drive thru lainya, Syaripudin (23) warga Desa Parakansalam, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, mengaku senang ada vaksinasi secara drive thru ini.

Menurutnya, program tersebut memudahkan dirinya yang berprofesi sebagai buruh pabrik.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kesehatan 3 November 2021: Gemini, Cancer dan Libra

Baca Juga: Game Offline Populer Untuk Anak 5 Tahun Pada Play Store, Berikut Pilihannya

“Alhamdulillah ada vaksin drive thru ini, kita tidak perlu antri menunggu, jadi bisa langsung sambil berangkat kerja. Setelah di vaksin alhmdulilah gak ada gejala apapun, saya bisa langsung kerja lagi,” jelasnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini

Sementara itu, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo mengatakan pelaksanaan vaksinasi secara drive thru ini suatu program yang memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Soalnya, kata dia, masyarakat yang menerima vaksin tidak perlu turun dari kendaraan, karena petugas yang mendatangi.

Baca Juga: Banjir Serdang Bedagai Semakin Parah, Ketingian Air Lebih 1 Meter

“Pola layanan vaksinasi drive thru merupakan inovasi yang sangat baik, selain memberikan akses kemudahan layanan vaksin bagi masyarakat, inovasi ini juga diharapkan bisa mencapai target pelaksanaan Vaksinasi Di Kabupaten Purwakarta,” singkat Satrio. (Gin)