Berkali-kali di Razia, Petugas Masih Temukan Hp di Kamar WBP Lapas Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sudah kesekian kalinya melakukan razia atau penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta, masih temukan Handphone.

Dalam penggeledahan yang di gelar pada, Kamis, 4 November 2021 kemarin, di kamar Blok Charlie 01, 02 dan 03. Selain Handphone, petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta juga menemukan barang-barang terlarang yang tidak boleh ada di dalam Kamar WBP.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Purwakarta, Sopiana, mengungkapkan sudah beberapa kali melakukan razia di kamar WBP sejak menjabat 11 bulan lalu.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Power Bank Ukuran 10000 mAh Terbaik

Baca Juga:  Dirjen PPKTrans: Transmigrasi Terbukti Mampu Dukung SDGs Desa

Baca Juga: Predikat Persib Tak Terkalahka, Begin Kata Pelatih Robert Albert

Kendati begitu, lanjut dia, petugas masih saja menemukan handphone disimpan blok para warga binaan. 

Baca Juga: Sempat Terpapar Covid-19, Ratusan Peserta PTM di Sekolah Kota Bandung Dinyatakan Sembuh

Baca Juga: Untuk Mengatasi Jendela Kayu Memuai, Coba Lakukan Cara Ini

“Dalam sebulan sedikitnya tiga kali razia atau penggeledahan seperti ini digelar,” ucap Sopiana, pada Jumat, 5 November 2021.

Dalam razia kali ini, kata Sopiana, petugas Lapas Purwakarta menemukan 7 handphone yang kini telah diamankan.

Baca Juga:  Polrestabes Bandung Masih Sulit Ungkap Kasus Pembegalan, Ternyata Ini Masalahnya

Selain itu, sambung dia, petugas juga mengamankan 1 case Handphone, 2 kabel listrik, 4 sendok besi, 1 tongsis, 2 terminal listrik, 3 kepala charger, 1 pisau cutter, 1 gunting dan earphone.

“Hasilnya setelah dilakukan penggeledahan ini tidak ditemukan Narkoba, akan tetapi masih ditemukan barang terlarang yang berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban dan keamanan,” ungkapnya.

Baca Juga: Hari Pahlawan, Ada Vocher Gratisp Naik Kereta Buat Nakes, Guru dan Veteran RI

Baca Juga: Inilah Hal yang Harus Kalian lakukan Ketika Sedang Haid

Sopiana menegaskan tidak akan menoleransi jika ada warga binaan maupun petugas Lapas Purwakarta yang terlibat dalam hal itu.

Baca Juga:  Empat Pilihan Kerja Online dari Rumah yang Prospektif, Apa Saja?

“Untuk temuan berupa handphone, selanjutnya akan diselidiki lebih jauh. Jika ada oknum dari petugas yang terlibat dalam pengadaannya maka akan ditindak tegas. Kami pun memberikan peringatan terhadap warga binaan yang menghuni kamar yang diduga sebagai pemilik barang-barang tersebut,” tegasnya.

Sopian menguapkan, penggeladahan ini merupakan komitmen Lapas Kelas IIB Purwakarta dalam mewujudkan Zero Halinar (handphone, pungli dan Narkoba).

“Kegiatan ini merupakan komitmen dari seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Purwakarta untuk dapat menciptakan Pemasyarakatan yang bersih dari barang-barang terlarang dalam mewujudkan zero halinar,” pungkasnya. (Gin)