Purwakarta Terus Membaik, Anne Ratna Mustika Pastikan Pastikan Tak Ada Penambahan Kasus Baru

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan tidak ada kasus baru maupun kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Menurut Anne Ratna Mustika, perkembangan ini didasarkan pada data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, per Selasa, 9 November 2021.

“Alhamdulillah tidak ada kasus Covid-19 baru dan meninggal dunia. Saat ini kasus corona di wilayah Purwakarta sudah melandai. Bahkan, hari ini terkoreksi sudah tidak ada kecamatan yang statusnya zona merah. Untuk kasus aktifnya saja tinggal menyisakan 7 orang per hari kemarin,” kata Anne Ratna Mustika saat ditemui pada Rabu, 10 November 2021.

Baca Juga: Hari Pahlawan: Gambar Ismail Marzuki Ditampilkan di Google Doodle, Ini Profilnya

Baca Juga:  Ingin Gunakan Nama Ridwan Kamil untuk Merek Produk UMKM, Ini Syaratnya

Baca Juga: Kisruh Perebutan Yayasan Ghafururrahim Terus Berlanjut di PN Cianjur, Siapa yang Menang?

Anne Ratna Mustika menyebut, kini hampir semua kecamatan yang berstatus zona hijau dan hanya 1 Kecamatan yang berstatus zona orange.

“Tinggal Kecamatan Sukatani saja yang masih berstatus zona orange dan hampir semua berstatus zona hijau. Artinya ini menandakan Kabupaten Purwakarta sudah membaik,” ucapnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 10 November 2021, Pisces, Hari Ini Penuh Cinta

Baca Juga: DPRD Jabar Desak Pemerintah Tingkatkan Anggaran Program Rutilahu

Diakuinya, pemerintah Kabupaten Purwakarta, TNI dan Polri terus berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan Covid-19 dari berbagai sektor.

Baca Juga:  Ganti Kepala Kemenag, Banom NU Purwakarta Peringatkan Ini

“Untuk saat Kabupaten Purwakarta berada di Level 3, untuk itu kami bersama TNI dan Polri terus bergerak melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat,” ucap Ambu Anne.

Ambu Anne mengatakan tiada kekuatan dan daya selain atas pertolongan dari Allah SWT yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Warga jangan sampai lengah dan tetap harus patuh terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Semoga hari-hari berikutnya tidak ada lagi warga Kabupaten Purwakarta yang terpapar Covid-19. Begitu juga untuk warga yang masih positif Covid-19 agar segera diberikan kesembuhan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.

Baca Juga: Ini Dia Tiga Makanan Penambah Darah yang Kaya Akan Zat Besi

Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Tasikmalaya: Dua Orang Tewas Terlindas Truk, Kepalanya Pecah

Baca Juga: Berjalan di Atas Rel, Seorang Pria di Kota Tasikmalaya Tertabrak Kereta Api

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Ambu Anne menyebut, Pemkab Purwakarta bersama TNI dan Polri terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

“Selain itu, kami juga terus meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Pola makan harus dijaga serta berolahraga dan istirahat yang cukup,” tungkasnya. (Gin)