Kabar Baik Buat Tenaga Kesehatan, Ratusan Juta Menanti di Hari Jadi Kabupaten Garut

JABARNEWS | GARUT – Kabar baik bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ada hadiah dengan total Rp300 juta menanti buat para tenaga kesehatan.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan sudah menyiapkan hadiah dengan total Rp300 juta bagi tenaga kesehatan yang membuat dokumentasi kegiatan vaksinasi Covid-19.

Untuk mendapatkan hadiah total Rp300 juta itu, tenaga kesehatan mesti membuat dokumen kegiatan vaksinasi yang menarik dan unik.

Baca Juga: Begini Tips Untuk Mengatasi Beban Kerja Tinggi Agar Tidak Kewalahan

Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, hadiah dengan total Rp300 juta itu sebagai apresiasi terhadap tenaga kesehatan yang bertugas di lapangan, sekaligus yang mensukseskan vaksinasi COVID-19.

Baca Juga:  Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021, Ini Sasaran Polres Purwakarta

“Kami berikan hadiah untuk mereka yang berada di lapangan, saya mohon SKPD juga ikut, dalam rangka vaksinasi yang kita lakukan secara serentak,” kata Rudy Gunawan di Garut, Jawa Barat, Senin 15 November 2021.

Bupati Garut menyampaikan bahwa hadiah tersebut akan diberikan bertepatan saat peringatan Hari Jadi ke-209 Kabupaten Garut.

Baca Juga: Fadli Zon dapat Pembelaan Usai Ditegur Prabowo dari Fahri Hamzah, Begini Katanya

Hadiah tersebut, kata Rudy Gunawan, sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada tenaga kesehatan yang sudah berjuang menyukseskan vaksinasi maupun dalam menanggulangi wabah COVID-19.

Hadiah yang totalnya sebesar Rp300 juta itu, kata Bupati Garut, diberikan bagi petugas lapangan yang membuat video dengan kategori penilaian sangat baik, favorit, dan menggemaskan.

Baca Juga:  Senin Besok, Uu Gelar Lelang Jabatan Untuk Kadinkes

“Kami akan memberikan hadiah berupa cuplikan video yang sangat baik, favorit, dan menggemaskan, hadiah totalnya sekitar Rp300 juta yang akan kami bagikan nanti pada saat hari ulang tahun yang ke-209,” katanya.

Baca Juga: Penataan Kuliner Sultan Agung, Yana Mulyana: Mudah-mudahan Aman dan Nyaman

Bupati Garut berharap, seluruh petugas yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi bisa mempercepat vaksinasi dengan sasaran semua kalangan masyarakat, khususnya sasaran vaksin lansia yang saat ini masih di bawah 40 persen.

Baca Juga:  Hore! Tambahan Penghasilan Pegawai ASN di Purwakarta Cair Minggu Ini, Cek Tahapannya Disini

Capaian vaksinasi, kata Bupati Rudy Gunawan, ditargetkan sudah mencapai 2 juta dosis sebelum Hari Jadi ke-209 Kabupaten Garut pada 16 Februari 2022.

“Kita targetkan 1,5 juta dosis satu di tanggal 25 Desember 2021, dan selanjutnya di hari ulang tahun Garut sebelum tanggal 16 Februari 2022 kita sudah mencapai angka 2 juta (dosis),” katanya.

Baca Juga: Maula Akbar Menengok Putra, Seorang Penjual Topi Untuk Membantu Usaha Ayahnya di Purwakarta

Ia menyampaikan saat ini capaian vaksinasi dosis 1 sudah 50 persen lebih dari total sasaran vaksin 1,9 juta orang, sehingga Garut akan memasuki Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.***