• Senin, 6 Desember 2021

Keren, Penarik Becak di Cirebon Ini Lolos Jadi Kuwu Desa Jungjang

- Selasa, 23 November 2021 | 12:14 WIB
Kasmin pengayuh becak, usai melakukan konvoi becak merayakan kemenangannya.  (Abdul Rohman/JabarNews)
Kasmin pengayuh becak, usai melakukan konvoi becak merayakan kemenangannya. (Abdul Rohman/JabarNews)

JABARNEWS | CIREBON - Keterbatasan ekonomi, tak menyurutkan semangat Kasmin yang berprofesi sebagai penarik becak. Untuk maju mencalonkan dirinya menjadi Kuwu di Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Kasmin calon kuwu nomor urut 5, mencalonkan dirinya sebagai kuwu dalam pemilihan kuwu serentak (pilwu) di tahun 2021. Tak disangka calon kuwu yang berprofesi sebagai penarik becak ini akhirnya terpilih menjadi kuwu dalam Pemilihan Kuwu Serentak (Pilwu) 2021 di Desa Jungjang dengan meraih 2.059 suara mengalahkan empat kandidat lainnya

Sedangkan kuwu incumbent, dengan nomor urut 1, Sutrisno mendapatkan 1.825 suara, calon Kuwu lainnya Bandanuji nomor urut 2 mendapatkan 462 suara, dan Toto Sugiharto nomor urut 3 mendapatkan 55 suara dan Nasron nomor urut 4 mendapatkan 1.505 suara.

Baca Juga: Mengenal Diabetes Gestasional, Penyakit yang Terdeteksi Pertama Kali saat Hamil

Baca Juga: Respon Keluhan Warga, Adlin Tambunan Tinjau Jembatan Putus di Serdang Bedagai

Kasmin yang sehari-harinya mengayuh menarik becak ini, tak henti-hentinya mengucap rasa syukur dan terima kasih kepada kerabat dan masyarakat yang turut mendukungnya.

"Saya sendiri tidak menyangka, kalau saya lolos dalam pemilihan kuwu kali ini. Masih belum percaya juga mas, soalnya kandidat calon kuwu lainnya, rata-rata ekonominya menengah ke atas," kata Kasmin, sembari mengusap matanya yang tak sengaja mengeluarkan air mata. Selasa 23 November 2021.

Baca Juga: Agar Nafsu Makan Besar Bisa Diatasi, dr. Saddam Ismail Menyarankan Ini

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Tekankan Pentingnya Sentuhan Pendidikan Karakter bagi Siswa

Meski demikian, ia tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang selama ini sudah mendukung nya. Baik secara materi atau doa. Pasalnya, lanjut Kasmi tanpa dukungan dari masyarakat sekitar, ia merasa tidak mungkin bisa lolos dalam Pilwu kali ini.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X