Agar Nafsu Makan Besar Bisa Diatasi, dr. Saddam Ismail Menyarankan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Siapa disini yang mempunyai nafsu makan besar? Jika hal ini tidak bisa di kontrol, tentunya tidak baik untuk kesehatan yang akhirnya bisa menyebabkan obesitas.

Untuk mengontrolnya, ada beberapa tips menurunkan nafsu makan besar. Cara ini juga mudah untuk kalian lakukan di rumah tanpa obat-obatan.

JabarNews.com melansir dari channel Youtube @Saddam Ismail yang diunggah pada 21 November 2021, berikut beberapa tips menurunkan nafsu makan besar yakni:

Baca Juga: Polisi Tembak Kawanan Becak Hantu di Medan, Begini Kronologinya

Baca Juga:  Kesal Karena Tidak Membalas Panggilannya, Seorang Ayah Tega Aniaya Dua Anaknya

Baca Juga: Ramalan Zodiak 23 November 2021: Sagittarius Saat Ini Sedang Emosional

Pertama. Cukup Tidur – Apabila kalian kurang tidur dan kurang istirahat di malam hari bisa menyebabkan kalian jadi banyak ngemil makanan.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Toilet Diseluruh SPBU Pertamina Gratis

Baca Juga: Tiga Sikap Wanita yang Membuat Pria Menjauh, Kalian Pernah Lakukan?

Hal itu terjadi karena saat kurang tidur bisa menyebabkan meningkatnya nafsu makan yang terjadi akibat hormon ghrelin dan leptin.

Kedua. Olahraga Teratur – Ketika kalian sering melakukan olahraga yang teratur, itu bisa menurunkan hormon ghrelin yang dapat meningkatkan nafsu makan berlebih.

Baca Juga:  Soal Hak Cipta Jurnalistik, Presiden Jokowi Tawarkan Tiga Opsi Reguasi Ini

Kemudian, dengan melakukan olahraga yang teratur juga bisa menyebabkan meningkatnya hormon peptide yang bisa membantu menurunkan nafsu makan berlebih.

Ketiga. Berfikir sebelum makan – Ketika kalian merasa lapar dan ingin makan, ada baiknya kalian berfikir terlebih dahulu karena ada yang namanya lapar palsu.

Baca Juga: Manfaat Daun Jati Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Baca Juga: Ini Tandanya Jika Pacar Punya Niat Serius Dalam Hubungan Asmara

Baca Juga:  Dihadapan Pemimpin Dunia COP26, Ridwan Kamil Paparkan 12 Strategi Pemulihan Citarum Harum

Bisanya, lapar palsu ini muncul ketika sudah makan selama 3 sampai 4 jam. Nah, jika waktu lapar terjadi dalam waktu tersebut bisa saja terjadi lapar palsu.

Baca Juga: Polres Cirebon Kota Ikut Tangani Kasus Bandar Narkoba yang Lindas Polisi

Baca Juga: Begini Cara Makeup Wajah Glowing Tanpa Bedak Agar Terlihat Natural

Keempat. Perbanyak Makan Serat – Makanan banyak serat bisa membantu kalian untuk kenyang lebih lama. Dengan begitu, kalian bisa mengontrol nafsu makan berlebih. ***