• Minggu, 5 Desember 2021

Viral Video Erick Thohir, Fasilitas Toilet UMUM SPBU di Cirebon Mendadak Gratis

- Kamis, 25 November 2021 | 16:19 WIB
Pelayanan fasilitas toilet di SPBU Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. (Foto : Abdul Rohman / Jabarnews)
Pelayanan fasilitas toilet di SPBU Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. (Foto : Abdul Rohman / Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON - Fasilitas toilet umum di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum atau (SPBU) di berbagai tempat termasuk di wilayah Cirebon dan sekitarnya mendadak gratis.

Usai viralnya video yang diunggah Menteri BUMN Erick Thohir, saat mengomentari fasilitas toilet di SPBU bayar. Dalam video itu, ia meminta pihak Pertamina dan pengusaha SPBU untuk memberikan pelayanan secara cuma-cuma. Dengan adanya video itu, kini sejumlah fasilitas toilet di sejumlah titik yang ada di Cirebon mendadak gratis.

Salah satunya di SPBU jalan pantura Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. Sejak adanya video unggahan menteri BUMN itu, pihak pengelola SPBU menggratiskan layanan toilet untuk masyarakat umum.

Baca Juga: Dikes Akui Korban Banjir di Sergai Hanya Terserang Penyakit Kuli, Diare Tidak Ada

Baca Juga: IDC 2021, Menkes: Pandemi Beri Pelajaran Bahwa Digital Punya Peran Penting

Saemari salah seorang Petugas SPBU Ciwaringin mengaku, akibat dari viralnya video yang diunggah menteri BUMN. Kini fasilitas toilet bertulisan gratis.

Baca Juga: Untuk Menurunkan Berat Badan, Jenis Buah Ini Cocok Kalian Konsumsi

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Prabowo Minta Seluruh Jajarannya Fokus Cegah Lonjakan Covid-19 pada Nataru 2021

"Sekarang, fasilitas toilet dipasang tulisan gratis. Sehingga kami imbau agar masyarakat bisa menjaga kebersihan dengan baik, demi kenyamanan bersama," katanya. Kamis (25/11/2021)

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X