Viral Video Erick Thohir, Fasilitas Toilet UMUM SPBU di Cirebon Mendadak Gratis

JABARNEWS | CIREBON – Fasilitas toilet umum di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum atau (SPBU) di berbagai tempat termasuk di wilayah Cirebon dan sekitarnya mendadak gratis.

Usai viralnya video yang diunggah Menteri BUMN Erick Thohir, saat mengomentari fasilitas toilet di SPBU bayar. Dalam video itu, ia meminta pihak Pertamina dan pengusaha SPBU untuk memberikan pelayanan secara cuma-cuma. Dengan adanya video itu, kini sejumlah fasilitas toilet di sejumlah titik yang ada di Cirebon mendadak gratis.

Salah satunya di SPBU jalan pantura Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. Sejak adanya video unggahan menteri BUMN itu, pihak pengelola SPBU menggratiskan layanan toilet untuk masyarakat umum.

Baca Juga:  Urat Mata Merah Terlihat Jelas? Awas, Bisa Jadi Karena Ini Penyebabnya

Baca Juga: Dikes Akui Korban Banjir di Sergai Hanya Terserang Penyakit Kuli, Diare Tidak Ada

Baca Juga: IDC 2021, Menkes: Pandemi Beri Pelajaran Bahwa Digital Punya Peran Penting

Saemari salah seorang Petugas SPBU Ciwaringin mengaku, akibat dari viralnya video yang diunggah menteri BUMN. Kini fasilitas toilet bertulisan gratis.

Baca Juga: Untuk Menurunkan Berat Badan, Jenis Buah Ini Cocok Kalian Konsumsi

Baca Juga:  Polresta Cirebon Siap Kawal Ketat Kedatangan Vaksin Covid-19

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Prabowo Minta Seluruh Jajarannya Fokus Cegah Lonjakan Covid-19 pada Nataru 2021

“Sekarang, fasilitas toilet dipasang tulisan gratis. Sehingga kami imbau agar masyarakat bisa menjaga kebersihan dengan baik, demi kenyamanan bersama,” katanya. Kamis (25/11/2021)

Saat ditanya sampai kapan fasilitas toilet gratis, diakui saemari. Ia belum mengetahui, karena hal ini kebijakan dari pihak pengelola SPBU, ia hanya menjaga fasilitas toilet.

“Untuk waktu sampai kapan ya, saya sendiri belum tau mas. Karena saya hanya bertugas menjaga toilet saja, dan digaji oleh pengelola,” katanya.

Baca Juga:  Diterkam Buaya di Pantai, Ahlan Diseret ke Laut Lalu Ditemukan Sekarat di Sungai

Ia berharap, dengan fasilitas gratis ini, tidak hanya toilet SPBU saja. Namun fasilitas layanan masyarakat lainnya yang saat ini masih dikenakan biaya bisa digratiskan demi memaksimalkan pelayanan masyarakat.

Baca Juga: Jarang yang Tahu! Ternyata Ini Manfaat Lain Menggendong Bayi

“Saya sangat berharap pelayanan fasilitas gratis ini, bukan hanya dituju ke fasilitas SPBU. Tapi ke beberapa fasilitas lainnya juga, harus diterapkan secara gratis,” katanya. (Arn)