• Senin, 6 Desember 2021

Kapolri Listyo Sigit Prabowo Minta Seluruh Jajarannya Fokus Cegah Lonjakan Covid-19 pada Nataru 2021

- Kamis, 25 November 2021 | 12:05 WIB
Karikatur Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.  (Dodi/JabarNews)
Karikatur Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. (Dodi/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNGKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh jajaran untuk menyiapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pengamanan yang dimaksud yakni antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, serta fokus pada pencegahan lonjakan Covid-19.

Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan, pemerintah telah menetapkan PPKM tingkat tiga saat libur natal dan tahun baru guna mengantisipasi adanya pertumbuhan angka kasus Covid-19, termasuk varian baru AY.4.2.

Baca Juga: Terima Kado dari Murid, Tetesan Air Mata Guru Honorer di Serdang Bedagai Iringi Peringatan HGN 2021

Baca Juga: Tim Pidsus Kejati Jabar Geledah Kantor PT PG Rajawali II Cirebon, Sita 80 Dokumen

"Lakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada saat sebelum dan setelah operasi lilin guna mengimplementasikan kebijakan tersebut," kata Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis 25 November 2021.

Menurut Listyo Sigit Prabowo, antisipasi tersebut bisa dilakukan dengan penguatan Posko PPKM Mikro. Jika memang ada masyarakat yang nekat untuk pulang kampung atau mudik, maka warga harus wajib melapor melalui Posko PPKM Mikro di wilayah setempat.

Baca Juga: Ini Fungsi Kap Mesin Mobil yang Jarang Diketahui

Baca Juga: Vaksinasi di Kabupaten Ciamis Baru 59,65 Persen, Herdiat Sunarya Minta Petugas Datangi Rumah Warga

"Melakukan sosialisasi pembatasan PPKM tingkat tiga pada saat natal dan tahun baru sehingga masyarakat dapat mempersiapkan diri dari jauh hari. Memasang banner, spanduk, baliho yang berisi imbauan kepada pemudik terkait prokes, kewajiban isoman dan standar isoman yang baik," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alamak! Mensos Risma Memaksa Tunarungu Berbicara

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:09 WIB
X