Bantu Korban Kebakaran di Cikeris, MRP Lakukan Galang Dana

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kebakaran yang meludeskan sebuah rumah di Desa Cikeris, Kecamatan Bojong mengetuk hati para relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Purwakarta (MRP), dengan membuka donasi untuk membantu korban kebakaran tersebut.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa, 23 November 2021 petang itu, kini hanya menyisakan puing-puing rumah semi permanen milik keluarga Didin Sahidin (45) yang rata dengan tanah.

Kebakaran tersebut terjadi bermula dari api yang menyala di kompor saat memasak kemudian diterpa angin dan membakar dinding rumah yang terbuat dari kayu dan membakar semua harta benda hingga tidak ada yang bisa diselamatkan. Kini,korban kebakaran terpaksa harus mengungsi kerumah orangtuanya.

Baca Juga: Ratusan Anggotanya Masuk Daftar Penerima Bansos, Ini Kata Kapolresta Cirebon

Baca Juga:  Kenali Tiga Dampak Negatif Matahari yang Penting Kalian Perhatikan

Baca Juga: Begini Tips Agar Terhindar Penyakit Saat Musim Hujan

Koordinator MRP, Sahril Sidik, mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang mengalami musibah, dengan harapan aksi yang dilakukan ini dapat meringankan beban korban bencana kebakaran.

“Aksi kemanusian ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap korban kebakaran yakni keluarga bapak Didin sahidinKami dari MRP, mengajak untuk ikut serta membantu meringankan beban yang dialami korban kebakaran,” ungkap Pria yang akrab disapa Kang Boril, pada Jumat, 26 November 2021.

Baca Juga: Penting Diketahui! Tiga Hal Ini Pantang Diumbar di Media Sosial Agar Menghindari Masalah

Baca Juga:  Bisa Hilangkan Strees, Ini Manfaat Memelihara Hewan

Baca Juga: DLHK Sebut Timbulan Sampah di Kota Bandung Capai 1.600 Ton per Hari

Ia menambahkan, penggalangan dana dikumpulkan melalui Gerakan MRP Galang Dana untuk korban kebakaran di Desa Cikeris, Kecamatan Bojong, berdonasi Rp10.000 sanggup?.

“Penggalangan dana dilakukan dengan cara melakukan aksi galang dana secara online. Masyarakat Purwakarta dapat berdonasi sambil menjaga physical distancing dan sosial distersing dengan mengirim ke rekening BCA. 2310108041 atas nama Sahril Sidik atau bisa menghubungi nomor telepon/WhatsApp 0896-2563-4666,” ucap Kang Boril.

Ia mengungkapkan, adapun bantuan yang akan terima berupa, pakaian, makanan dan uang tunai.

“Penggalangan dana ini bakal dilakukan hingga 10 Desember 2021 mendatang, dan akan diserahkan secara langsung kepada korban kebakaran tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:  Ternyata Begini Cara Aman Menurunkan Berat Badan Agar Ideal

Baca Juga: Begini Tanda Seseorang Sudah Dewasa Secara Emosional

Baca Juga: Jalin Kerja Sama dengan Chungcheongnam, Ridwan Kamil Dorong Industri Kreatif dan Pengembangan SDM

Kang Boril menekankan, ini juga merupakan bentuk komitmen MRP yang terus menerus mengajak masyarakat Purwakarta bersama-sama membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Meskipun sekecil apapun bentuk bantuan yang diberikan semoga dapat bermanfaat untuk sahabat kita yang menjadi korban kebakaran di Desa Cikeris. Sedikit banyak bantuan akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan bersedekah tidak akan membuat kita menjadi miskin,” tutur Kang Boril. (Gin)