Sebanyak 47 Persen Guru Honorer di Kabupaten Cirebon Lolos Seleksi PPPK

JABARNEWS | CIREBON – Jumlah guru honorer di Kabupaten Cirebon mencapai enam ribu lebih. Bahkan, lima ribu lebih lainnya sudah mengikuti seleksi PPPK.

Dari sekian banyak guru honorer yang mengikuti seleksi PPPK, yang lolos hanya sekitar 7 persen lebih. Itupun yang lolos kuota hanya diberikan empat ribu lebih dari Pemerintah Pusat.

Bupati Cirebon H. Imron mengatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Cirebon tidak tinggal diam untuk memperjuangkan nasib honorer. Bersama PGRI dan Korpri membuat surat untuk dilayangkan ke pemerintah pusat.

Baca Juga: Bantu Korban Kebakaran di Cikeris, MRP Lakukan Galang Dana

Baca Juga:  Ijtima Ulama MUI Nyatakan Pinjaman Online Alias Pinjol Haram, Begini Penjelasannya

Baca Juga: Ratusan Anggotanya Masuk Daftar Penerima Bansos, Ini Kata Kapolresta Cirebon

“Akhirnya tadinya hanya 7 persen lebih saja yang lolos seleksi PPPK, sekarang yang lolos 1.718 atau 47 persenan lebih guru honorer yang lolos PPPK,” katanya. Jumat 26 November 2021.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Cirebon, Yeyet Nurhayati mengatakan, pihaknya terus memperjuangkan untuk kesejahteraan para guru honorer. Karena, selama ini guru honorer kesejahteraannya kurang diperhatikan pemerintah.

Baca Juga: Begini Tips Agar Terhindar Penyakit Saat Musim Hujan

Baca Juga:  Ditagih Bayar Oli Rp40 Ribu, Tukang Kelapa di Bandung Tebaskan Golok ke Leher Pria Mabuk

Baca Juga: Penting Diketahui! Tiga Hal Ini Pantang Diumbar di Media Sosial Agar Menghindari Masalah

“Bayangkan, gaji guru honorer hanya Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu, itu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para guru,” ucapnya.

Yeyet mengungkapkan, pada tahun 2022 pihaknya akan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon agar ada anggaran tambahan untuk para guru honorer.

“Setidaknya ada tambahan insentif dari pemerintah daerah untuk guru honorer agar mereka semangat untuk mengajar, ” tuturnya.

Ia mengatakan, seleksi PPPK untuk guru honorer tahap II akan kembali dilakukan. Bahkan, ia berharap seleksi ini guru yang lulus dan lolos PPPK banyak.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 8 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Saitarius dan Capricorn

Baca Juga: DLHK Sebut Timbulan Sampah di Kota Bandung Capai 1.600 Ton per Hari

Baca Juga: Begini Tanda Seseorang Sudah Dewasa Secara Emosional

“Saya harap pada seleksi ke II nanti untuk PPPK ini semua guru bisa lulus dan lolos. Karena kuota untuk guru honorer di Kabupaten Cirebon masih banyak. Sehingga saya yakin mereka bisa,” tandasnya. (Arn)